Bupati Sukabumi Hadiri Tafaqquh Fiddin dan Pengukuhan Pengurus GICC

Redaksi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:21 WIB Last Updated 2024-08-27T08:23:34Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri acara Tafaqquh Fiddin dan Bahtsul Masail yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug (GICC). Acara ini digelar di Gedung GICC, Kampung Cicatih, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (27/08/2024).

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH. Fatahillah Naziri, menekankan pentingnya silaturahmi antara ulama dan umaro (pemerintah). Ia mengungkapkan bahwa sinergi ini akan memperkuat persatuan dan kesatuan, sehingga dapat terwujud Ukhuwah Islamiyah.

“Kebersamaan kita dalam silaturahmi ini akan mendorong semangat dalam menegakkan nilai-nilai ibadah, dan insya Allah, Allah SWT akan mengangkat derajat kita semua,” ucap KH. Fatahillah Naziri kepada terbit.id.

Sementara itu, Bupati Marwan Hamami menyampaikan harapannya agar GICC menjadi pusat pengembangan ilmu dan kajian, serta dapat memberdayakan ekonomi umat. Ia juga menekankan pentingnya Bahtsul Masail sebagai wadah musyawarah mufakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Semoga Gedung Islamic Centre Cicurug ini menjadi kebanggaan kita semua, terus maju dan berkembang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Bupati.

Menurutnya, konsep Bahtsul Masail yang mengutamakan musyawarah berbasis Al-Qur'an, Hadist, dan keilmuan sangat relevan dalam menghadapi tantangan zaman. Ia berharap pengurus yang baru dikukuhkan dapat memperkuat peran GICC dalam meningkatkan kesejahteraan umat.

Acara ini juga diisi dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dan MUI, serta perjanjian kerja sama terkait pengelolaan Gedung Islamic Centre Cicurug. Kesepakatan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati kepada Ketua MUI Kabupaten Sukabumi. Selain itu, Bupati juga menyerahkan piagam dan plakat peringatan HUT ke-153 Kabupaten Sukabumi kepada KH. Fatahillah Naziri.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama, yang turut menyambut baik pengukuhan pengurus baru GICC dan agenda-agenda pengembangan umat di Sukabumi.



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Hadiri Tafaqquh Fiddin dan Pengukuhan Pengurus GICC

Trending Now

Iklan