Bupati Sukabumi Kukuhkan 16 Pengurus Komunitas Tilawah 30 Juz Pelajar se-4 Sub Rayon

Redaksi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:35 WIB Last Updated 2024-08-27T11:36:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengukuhkan 16 pengurus Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) Pelajar se-4 Sub Rayon di Masjid Agung Al-Huriyyah, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (27/8/2024). Pengurus tersebut berasal dari empat sub-rayon, yaitu Sukaraja, Cisaat, Cibadak, dan Cicurug.

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menyebarkan ajaran Islam dan membina mental spiritual generasi muda, terutama di kalangan pelajar. Ia mengapresiasi sinergi yang terjalin antara KTT Kabupaten Sukabumi dan pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang gemar membaca Al-Qur’an dan memiliki akhlak mulia.

“Kegiatan ini memiliki multiplier effect yang sangat potensial dalam mensyiarkan agama Islam. Ini juga merupakan ikhtiar bersama dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mubarokah. Dengan adanya Komunitas Tilawah 30 Juz Pelajar, kita harapkan nilai-nilai keagamaan terus ditanamkan di kalangan pelajar, sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan damai,” ujar Marwan.

Lebih lanjut, Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan ulama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembinaan karakter generasi muda. “Pembinaan karakter bukan tugas yang bisa dilakukan sendirian, diperlukan kerja sama yang solid dari berbagai pihak,” tegasnya.

Ketua penyelenggara, Ujang Syarief Hidayat, mengungkapkan bahwa Komunitas Tilawah 30 Juz telah dirintis sejak 2017 dan mendapat dukungan melalui Instruksi Bupati Sukabumi pada tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda, khususnya pelajar, agar mencintai Al-Qur’an dan menjadi generasi emas 2045 dengan akhlakul karimah.

“Acara KTT Pelajar ini diikuti oleh sekitar 330 peserta yang mewakili empat sub-rayon, yaitu Sukaraja, Cisaat, Cibadak, dan Cicurug,” jelas Ujang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi juga memasangkan jas kepada pengurus KTT Pelajar secara simbolis dan diakhiri dengan pembacaan serta penulisan Surah Al-Fatihah oleh Bupati bersama para pelajar.



Redaktur : U Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Kukuhkan 16 Pengurus Komunitas Tilawah 30 Juz Pelajar se-4 Sub Rayon

Trending Now

Iklan