Bus MGI Tujuan Palabuhanratu Hangus Terbakar, Pemicunya Diduga Korsleting Listrik

Redaksi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 20:35 WIB Last Updated 2024-08-07T13:36:29Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebuah bus Maya Gapura Intan (MGI) jurusan Palabuhanratu-Bogor mengalami kebakaran diduga akibat korsleting kelistrikan. Insiden itu terjadi di wilayah Gunung Karang, Kampung Cibatu Hilir, RT 02/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/8/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika kendaraan bernomor polisi F 7599 QA yang dikemudikan oleh Nurohim (37 tahun) dengan kernet bernama Agil (56 tahun) dan mengangkut 13 penumpang melaju dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu.

“Namun sesampainya di tempat kejadian, bus tersebut mengeluarkan asap di bagian depan,” ujar Fiekry kepada terbit.id.

Lebih lanjut, Fiekry menuturkan kemudian pengemudi bus tersebut mengecek bagian bawah dan diketahui ada asap berserta api di bagian mesin. Lalu dia meminta agar semua penumpang untuk keluar, dikarenakan api mulai membesar. 

“Tidak lama kemudian kobaran api membesar, sehingga kebakaran bus tersebut tidak dapat terhindarkan lagi,” ungkapnya. 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah petugas Kepolisian langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api dan mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut. 

“Berdasarkan olah TKP, dugaan sementara peristiwa kebakaran bus tersebut diduga adanya korsleting dari kelistrikan. Namun, untuk lebih jelas penyebabnya masih dalam tahap penyelidikan,”jelasnya.

Sementara itu, 13 penumpang bus selamat dan mereka melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," tegasnya.

"Bus tersebut hangus terbakar pada bagian interiornya, sedangkan jumlah kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 20 juta,”pungkasnya.



Reporter  : Usep Suherman
Redaktur : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus MGI Tujuan Palabuhanratu Hangus Terbakar, Pemicunya Diduga Korsleting Listrik

Trending Now

Iklan