Desa Cidahu Giat Jumsih Sebagai Realisasi Program Desa Brilian

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-08-23T05:40:38Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Cidahu bersama dengan warga masyarakat dan pelajar melaksanakan kegiatan Jumat Bersih ( Jumsih) dilingkungan wilayah Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kawa Barat, Jumat (23/08/2024). 

Kepala Desa Cidahu Asep Saepul Parlan mengatakan, bahwa kegiatan Jumsih ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan guna menjaga kebersihan Lingkungan serta meminimalisir tumpukan- tumpukan sampah yang bisa mengundang penyakit. 

"Saya mengajak semua elemen dan masyarakat di Desa Cidahu untuk membersihkan Area lingkungan dikarnakan banyak sampah dan Rumput liar di sepanjang jalan," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Asep, bahwa tujuan kegiatan Jum'at bersih ini adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap warga terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang sehat, bersih dan aman. 

"iya, karena menjaga kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman, artinya bahwa orang yang beriman ada hubungan erat antara iman dan prinsip hidup bersih," pungkasnya. 

Bahwa kegiatan Jumat Bersih ini berdasarkan program Desa cidahu yang terpilih sebagai Desa BRILIAN dengan tema " Bersih Desaku Sehat wargaku" yang di dukung oleh BRI Mobile. 



Reporter : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Cidahu Giat Jumsih Sebagai Realisasi Program Desa Brilian

Trending Now

Iklan