Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Hadirkan Kemegahan Pentas PAI Jenjang SMP dalam Pekan Keterampilan dan Seni

Redaksi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:18 WIB Last Updated 2024-08-01T07:40:44Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi menggelar lomba pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2024, bertempat di Al-kautsar Islamic Boarding School, Jalan Habib Babakan Jaya, Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (01/08/2024). 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Nandang Eka Nugraha mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan lomba pentas Pekan Keterampilan dan Seni PAI ini diikuti oleh pelajar untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

"Bahwa kegiatan ini memang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan para peserta sebelum tampil dalam lomba, terlebih dahulu telah ikut seleksi pada tingkat kecamatan," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Nandang, untuk kegiatan Pentas PAI ini memang tempatnya setiap tahun itu berpindah- pindah, dan untuk kegiatan Lomba PAI tahun 2024 kali ini berlokasi di Al Kautsar Islamic Boarding School,sedangkan untuk mata lomba yang di pertandingan kan yaitu sebanyak 8 macam mata lomba. 

"Lomba tersebut terbagi dalam beberapa kategori perlombaan. Ada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), pidato PAI, cerdas cermat PAI,  dan kaligrafi dan lainnya," jelasnya. 

Menurutnya, dirinya berharap bahwa bukan dilihat dari perlombaannya akan tetapi sesudah perlombaannya, sesuai dengan tagline nya yaitu Cerdas dan berahlakul karimah, yang jelas dalam kegiatan ini  yaitu intinya untuk meningkatkan rasa keimanan dan keislaman kita kedepannya, itu yang paling penting,"pungkasnya.




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Hadirkan Kemegahan Pentas PAI Jenjang SMP dalam Pekan Keterampilan dan Seni

Trending Now

Iklan