Dukung Sekolah Bersinar, KKM STISIP Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 4 Surade

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 19:07 WIB Last Updated 2024-08-16T16:04:46Z
Mahasiswa KKM STISIP WPM saat foto bersama usai sosialisasikan bahaya narkoba di SMPN 4 Surade

TERBIT.ID, Sukabumi - Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar di SMPN 4 Surade, Jalan Munjul, Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Mahasiswa KKM STISIP Widyapuri Mandiri Kelompok XI Desa Sirnasari, M Rizal J, mengatakan, sosialisasi itu merupakan wujud kepedulian dan dukungan mahasiswa STISIP terhadap program sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).

"Ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap generasi muda, diharapkan mereka bisa menjauhi prilaku negatif," ujarnya, Jumat (16/8/2024).

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMPN 4 Surade, Ismatullah, mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan mahasiswa dari kelompok KKM STISIP Widyapuri Mandiri ini selaras dengan program "Sekolah Bersinar".

"Kami sangat berterimakasih kepada kakak-kakak mahasiswa STISIP yang telah membantu kami dalam mensosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa-siswi kami, ini tentunya selaras dengan program sekolah bersinar," ungkap Ismatullah.



Dalam kegiatan sosialisasi itu, pelajar SMPN 4 Surade diberi pemahaman bahaya atau dampak langsung dan tidak langsung dari bahaya narkoba.

Mereka juga diberikan motivasi agar terhindar dari pergaulan bebas dan tidak untuk mengkonsumsi narkoba.

Sosialisasi pun diakhiri dengan deklarasi bersama yakni "Say No To Drugs, Stop Narkoba". (*)


Redaktur
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Sekolah Bersinar, KKM STISIP Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 4 Surade

Trending Now

Iklan