Dukungan PLN Indonesia Power UBP Pelabuhan Ratu Terhadap TMMD ke 121

Redaksi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:02 WIB Last Updated 2024-08-22T07:03:30Z
TERBIT.ID, Sukabumi - PLN Indonesia Power PLTU Pelabuhan Ratu memberikan dukungan terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Asmadi, Manager Administrasi PLN IP UBP JPR mewakili pihak PLTU Pelabuhan Ratu menghadiri upacara penutupan TMMD di Lapang Sepak Bola Desa Cicareuh, Kamis (22/8/2024).

Senior Manager PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Pelabuhan Ratu, Bowo Pramono melalui Manager Administrasi PLN IP UBP JPR, Asmadi mengatakan, dalam TMMD ini PLTU memberikan dukungan dalam pengeboran dan pemasangan pompa untuk memenuhi kebutuhan air warga Kampung Cipetir, Desa Cicareuh.

"Dengan langkah-langkah penentuan titik lokasi pengeboran dengan metode Geolistrik dengan memanfaatkan teori fisika sifat batuan terhadap arus listrik, sehingga diketahui di titik ini berpotensi adanya air, melalui kandungan mineral airnya," ujar Asmadi.

Asmadi menjelaskan, pengeboran sumur dilakukan sedalam 74 meter dengan estimasi pengerjaan 10 hari.

"Kita juga melakukan pemasangan pompa submersible untuk menarik air kedalaman 74 meter ke permukaan yang nantinya bisa dimanfaatkan warga Kampung Cipetir Desa Cicareuh," pungkasnya.


Redaktur  : Rizal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukungan PLN Indonesia Power UBP Pelabuhan Ratu Terhadap TMMD ke 121

Trending Now

Iklan