Farewell Parade Kapolres Sukabumi: AKBP Dr. Samian Gantikan AKBP Tony Prasetyo

Redaksi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:08 WIB Last Updated 2024-08-15T03:09:43Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polres Sukabumi menggelar Upacara Farewell Parade menjadi momen bersejarah dengan penyambutan Kapolres baru, AKBP Dr. Samian, S.H., S.I.K., M.Si., sekaligus melepas AKBP Tony Prasetyo, S.H., S.I.K., M.T. di halaman Mako Polres Sukabumi, Polda Jabar.

Laporan Langsung terbit.id. Hari ini, Kamis(15/8/2024) suasana di Mako Polres Sukabumi terasa berbeda. Di tengah teriknya matahari, seluruh jajaran Polres Sukabumi berkumpul di halaman utama untuk menyaksikan momen penting serah terima jabatan Kapolres. AKBP Dr. Samian resmi menggantikan AKBP Tony Prasetyo sebagai Kapolres Sukabumi. Acara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan upacara penyambutan Kapolres baru.

Tepat pukul 08.22 WIB, AKBP Dr. Samian tiba di Mako Polres Sukabumi dan disambut dengan prosesi pengalungan bunga oleh Polisi Cilik. Keceriaan tampak di wajah para peserta upacara ketika rombongan AKBP Dr. Samian beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi memasuki area acara dengan iringan adat Lengser, yang menambah nuansa kearifan lokal pada seremonial ini.

Usai prosesi pengalungan bunga oleh dua Polisi Cilik, acara berlanjut dengan tradisi pedang pora. Sebagai komandan pedang pora IPTU Hartono, seorang perwira menengah dengan tegas melaporkan bahwa prosesi telah siap dilaksanakan. Pedang pora, yang merupakan tradisi militer, menambah kesan formal dan sakral dalam acara ini.

Kapolres baru, AKBP Dr. Samian, terlihat penuh semangat saat menyapa seluruh personel Polres Sukabumi dan para undangan yang hadir. 

Di sisi lain, momen ini juga menjadi ajang perpisahan yang emosional bagi AKBP Tony Prasetyo yang telah menyelesaikan masa tugasnya di Polres Sukabumi. Sebagai tanda penghormatan terakhir, AKBP Tony Prasetyo dikalungi bunga oleh Kapolres yang baru. Ibu Ayu Tony, istri dari AKBP Tony Prasetyo, juga menerima hand bouquet bunga sebagai tanda terima kasih dari Bhayangkari Sukabumi.

Sebelum meninggalkan lokasi, AKBP Tony Prasetyo menyempatkan diri untuk berpamitan dengan seluruh personel Polres Sukabumi. Tampak suasana haru menyelimuti momen ini ketika satu per satu anggota Polres memberikan salam perpisahan.



Laporan : Rawin Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Farewell Parade Kapolres Sukabumi: AKBP Dr. Samian Gantikan AKBP Tony Prasetyo

Trending Now

Iklan