Heboh, Pria Tewas Tersengat Listrik di Atas Pohon di Magetan

Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 12:27 WIB Last Updated 2024-08-18T05:30:26Z
TERBIT.ID, Magetan - Warga Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan seorang pria yang tewas tersangkut di atas pohon awar-awar setinggi 8 meter pada Minggu (18/8/2024). Pria tersebut diduga tewas akibat tersengat listrik, mengingat di sekitar lokasi terdapat jaringan listrik PLN.

Korban yang diketahui bernama Maryono (43), warga Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, ditemukan dengan identitas diri yang tersimpan di saku celananya. Tidak jauh dari lokasi, ditemukan sepeda motor berwarna biru muda dengan nomor polisi AE 3396 NP yang diduga milik korban.

Peristiwa ini terjadi di jalan utama Kecamatan Plaosan menuju objek wisata Telaga Sarangan, tepatnya di Desa Nitikan. Warga sekitar tidak mengetahui tujuan pasti korban memanjat pohon tersebut, namun sebagian besar menduga bahwa korban sedang mencari dedaunan untuk pakan ternaknya.

"Ya, benar ada pria tewas tersengat listrik di atas pohon. Korban sudah dievakuasi, tetapi belum diketahui pasti alasannya memanjat pohon itu. Dugaan sementara, korban sedang memotong daun untuk pakan ternaknya," ujar Gigin, Operator Pussalops BPBD Kabupaten Magetan, saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Sebelum ditemukan tewas, seorang saksi mata, Suyadi (60), mendengar suara ledakan keras. Ia kemudian mendatangi sumber suara dan menemukan korban tersangkut di dahan pohon. Awalnya, Suyadi menduga korban hanya pingsan karena tidak merespons saat diteriaki dari bawah pohon.

"Saya kira dia hanya pingsan, karena tidak merespons saat saya teriaki dari bawah," tutur Suyadi. Setelah menyadari ada yang tidak beres, ia segera menghubungi warga dan perangkat desa setempat.

Tim rescue BPBD yang tiba di lokasi segera berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk PLN, TNI, dan Polri. Dengan keahlian vertikal rescue, tim berhasil mengevakuasi jasad korban menggunakan tali temali dan bantalan.

Setelah evakuasi, jasad Maryono langsung dibawa ke rumah duka setelah diperiksa oleh tenaga medis Puskesmas setempat dan pihak kepolisian.

BPBD Magetan menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terutama saat beraktivitas di dekat jaringan listrik. Jika menemui kejadian serupa, warga diharapkan segera melapor kepada aparat terdekat untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.




Kontributor : Fin
Redaktur     : Andri Somantri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Heboh, Pria Tewas Tersengat Listrik di Atas Pohon di Magetan

Trending Now

Iklan