HUT RI Ke-79, PLN Sukabumi Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Melalui Light Up The Dream

Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 18:42 WIB Last Updated 2024-08-21T16:45:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan program sosial bertajuk "Light Up The Dream" dengan tema “Indahnya Berbagi, Bahagianya Mewujudkan Mimpi" pada tanggal 15/08/2024.

Manager PT PLN UP3 Sukabumi Budi mengatakan, bahwa program Light Up The Dream kali ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kemerdekaan yang sejati bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana akses listrik merupakan salah satu indikator penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dengan adanya penyambungan listrik gratis ini, PLN dapat berkontribusi pada pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Program Light Up The Dream ini berasal dari donasi sukarela pegawai PLN UP3 Sukabumi yang digunakan untuk biaya penyambungan listrik bagi penerima bantuan yang layak untuk mendapatkan bantuan," ujarnya kepada terbit.id, Sabtu (17/08/204

Lanjutnya, dalam menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-79, PLN Sukabumi memberikan bantuan sebanyak 15 sambungan listrik gratis untuk rumah maupun tempat ibadah yang membutuhkan di Wilayah Sukabumi. 

"Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan program 'Light Up The Dream' ini. Program ini tidak hanya memberikan akses listrik, tetapi juga membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi keluarga-keluarga yang menerima bantuan dan tempat ibadah yang membutuhkan. Semoga penyalaan listrik ini dapat bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik”,ungkap Budi. 

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasinya atas upaya PLN UP3 Sukabumi dalam menjalankan program ini. “PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

" Program Light Up The Dream merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terutama bagi yang membutuhkan,” tegas Susiana.

Menurutnya, bahwa program "Light Up The Dream" ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang selama ini belum memiliki akses listrik. PLN berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pembangunan bangsa,"pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan, Dedi Heryadi yang beralamat di Jalan Anyar Gang Junaedi, RT 001/007, Desa Selabatu, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi mengatakan, bahwa kegiatan sehari-harinya sebagai pedagang mie ayam keliling,Ia ditinggal sang istri karena kondisi ekonomi dan rumah yang tidak layak huni. Saat ini dia juga sedang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari pemerintah. Selama ini, dan kini ia menikmati listrik untuk kegiatan sehari-hari menyambung listrik dari rumah tetangga. 

“Saya merasa bahagia hari ini karena sudah ada bantuan dari pihak PLN yang begitu baik kepada saya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga PLN tetap jaya,"singkatnya.



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI Ke-79, PLN Sukabumi Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Melalui Light Up The Dream

Trending Now

Iklan