HUT RI ke 79 TK Pelita Pertiwi Gelar Perlombaan, Membentuk Anak Yang Kreatif dan Terampil

Redaksi
Senin, 19 Agustus 2024 | 13:30 WIB Last Updated 2024-08-19T10:26:52Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024, TK Pelita Pertiwi menggelar perlombaan kreatifitas dan keterampilan anak usia dini, tepatnya di Depan Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (19/08/2024). 

Kepala Sekolah TK Pelita Pertiwi Aam Halimatusadiah mengatakan, bahwa tujuan di adakannya kegiatan lomba ini yaitu dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 79 dengan menampilkan beberapa perlombaan untuk anak-anak. Ada 6 mata lomba yang di perlombaan. 

"Lomba balap karung, lomba kelereng, loba tarik tambang dan lainya, semua perlombaan intinya untuk mengedukasi anak," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Aam, Lomba 17 Agustus merupakan kegiatan yang melibatkan interaksi sosial secara luas. Berpartisipasi dalam lomba 17 Agustus dapat membantu anak untuk berinteraksi dengan lingkungan dan seluruh teman- temanya, serta membangun kepercayaan diri pada anak dapat dibangun lewat kegiatan lomba 17 Agustus ini

"Perlombaan ini memiliki berbagai jenis kompetisi untuk anak,dari kegiatan lomba inilah mereka akan bisa melatih rasa percaya diri untuk menunjukkan bakatnya," ungkapnya. 

Harapan kedepannya anak juga bisa membangun jiwa Nasionalisme dan Patriotesme sejak dini agar dapat mengenal arti dari Kemerdekaan hasil jerih parah para pejuang terdahulu untuk memerdekakan bangsa ini. 

"Selamat HUT RI ke 79 , semoga melalui peringatan ini kita bisa menghargai jasa- jasa para pahlawan," pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI ke 79 TK Pelita Pertiwi Gelar Perlombaan, Membentuk Anak Yang Kreatif dan Terampil

Trending Now

Iklan