Kapolres Sukabumi Tinjau Kesiapan Polsek Parungkuda Jelang Pemilukada 2024

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 11:47 WIB Last Updated 2024-08-23T04:49:06Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi, AKBP Samian, melakukan kunjungan insidentil ke Polsek Parungkuda pada Jumat (23/8/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, fasilitas Markas Komando (Mako), serta kesiapan operasional dalam menghadapi dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terus berkembang, khususnya menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

"Kunjungan ini bersifat insidentil. Kami melakukan pengecekan di daerah-daerah yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi, khususnya wilayah barat yang cukup padat aktivitasnya. Tujuannya untuk memastikan kesiapan personel, kesiapan Mako, serta kesiapan operasional guna mengantisipasi dinamika Kamtibmas yang berkembang saat ini," ujar AKBP Samian saat memberikan keterangan kepada terbit.id, usai kunjungan, Jumat (23/8/2024).

Terkait persiapan menjelang Pemilukada 2024, AKBP Samian menyampaikan bahwa Polres Sukabumi sudah mulai menjalankan operasi Mantapraja, yang merupakan operasi pengamanan Pemilukada.Tahapan saat ini adalah pendaftaran calon kepala daerah, dan pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin menciptakan situasi kondusif.

"Kami sedang berada di tahap pendaftaran calon untuk Pemilukada 2024. Polres Sukabumi akan terus berupaya secara efektif dan efisien dengan sumber daya yang kami miliki untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan damai di wilayah hukum Polres Sukabumi," lanjutnya.

Menyadari keterbatasan jumlah personel serta medan yang menantang dengan bentang alam yang luas, terdiri dari pegunungan, lautan, dan jalan-jalan terjal, AKBP Samian menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan operasional dengan metode yang efektif dan efisien.

"Kami turunkan personel semaksimal mungkin. Memang, Polres Sukabumi memiliki keterbatasan jumlah personel dan dihadapkan pada bentang alam yang cukup luas. Namun, dengan metode yang efektif dan efisien, kami akan memaksimalkan operasional pengamanan," jelasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan sukacita dan tidak mudah terpancing oleh provokasi, penyebaran hoaks, maupun tindakan intimidasi yang dapat merusak kenyamanan dan keamanan.

"Mari kita sambut Pemilukada ini dengan sukacita. Jangan mudah terpancing provokasi, jangan sebarkan hoaks, dan hindari tindakan intimidasi yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan," tegas AKBP Samian.

Mengakhiri pernyataannya, AKBP Samian memperkenalkan slogan Polres Sukabumi, "Bersama Kang Samian: Sehat, Amanah, Beriman - Polres Sukabumi Menuju Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)."




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi Tinjau Kesiapan Polsek Parungkuda Jelang Pemilukada 2024

Trending Now

Iklan