Kebakaran di Sukaraja Sukabumi: Hanguskan 4 Rumah, 2 Rumah Terdampak

Redaksi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 22:42 WIB Last Updated 2024-08-07T15:43:49Z
TERBIT.ID, Sukabumi - 4 rumah milik warga hangus dilalap si jago merah di Kampung Bayubud, RT 01/10, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (7/8/2024). Selain itu, ada 2 yang rumah terdampak kebakaran.

Komandan Peleton Posko VI Sukaraja Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi, Ade Feri mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Rumah yang hangus terbakar yaitu milik Sukandi, Dadan, Halim dan Sueb, kemudian ada dua rumah yang terdampak dari kebakaran tersebut," ujar Ade kepada terbit.id.

"4 bangunan rumah hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, "imbuhnya.

Ade menuturkan, dari informasi warga yang berada di sekitar TKP, kebakaran itu berawal dari terlihatnya kepulan asap tebal. Kemudian nampak api yang menjalar dan membumbung dari atap rumah yang lokasinya saling berdempetan.

“Masalah penyebab kebakaran belum bisa diketahui karena masih dalam penyelidikan pihak terkait. Bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," katanya.

Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan tiga unit Damkar dari Posko VI Sukaraja, Posko Cisaat dan Damkar Kota Sukabumi. Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 2,5 jam. 

"4 rumah tersebut diisi oleh 4 kepala keluarga dengan jumlah 15 jiwa dan untuk sementara mereka diungsikan ke rumah saudaranya.
Untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta,” pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran di Sukaraja Sukabumi: Hanguskan 4 Rumah, 2 Rumah Terdampak

Trending Now

Iklan