Kebakaran Hebat di Yayasan AZ-ZAIN Caringin: Lima Bangunan Hangus

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:55 WIB Last Updated 2024-08-29T07:52:42Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kebakaran hebat melanda Yayasan AZ-ZAIN di Kampung Cibalung, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (29/8/2024) dini hari. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan diduga dipicu korsleting listrik di asrama santri putra. Api dengan cepat menjalar ke bangunan lain di sekitar area yayasan.

Kapolsek Caringin, IPDA Sugiarto, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan lima bangunan, termasuk asrama santri putra, majelis taklim, kantin, dan kantor guru. Menurut kesaksian Ketua Yayasan AZ-ZAIN, Endang Satori (54), api menyebar dengan cepat sehingga sulit dikendalikan.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Cibadak dikerahkan untuk memadamkan api. Berkat upaya keras petugas damkar dan warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

"Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp800 juta," ujar IPDA Sugiarto.

H. Ela, salah satu pengasuh pondok pesantren, juga menjadi saksi bagaimana api dengan cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Warga sekitar bersama petugas berusaha memadamkan api sebelum akhirnya berhasil dikendalikan.

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.



Redaktur : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hebat di Yayasan AZ-ZAIN Caringin: Lima Bangunan Hangus

Trending Now

Iklan