Kemeriahan Siswa SMK Informatika CBI Meriahkan HUT RI ke-79

Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 15:39 WIB Last Updated 2024-08-21T08:40:40Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pelajar SMK Informatika CBI memeriahkan HUT RI ke-79 dengan menggelar berbagai kegiatan lomba dan penampilan teatrikal perjuangan. Acara tersebut berlangsung meriah di Jalan Alternatif Koramil, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (21/08/2024).

Kepala SMK Informatika CBI, Erdy Herdiawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi pada siswa-siswinya serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menghargai kemerdekaan yang diperoleh melalui perjuangan para pahlawan.

“Intinya, kami ingin siswa-siswi mengingat perjuangan para pahlawan sebagai bentuk kesadaran mereka. Sebagai generasi penerus, mereka harus semangat dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujar Erdy kepada terbit.id.

Erdy menambahkan, melalui penampilan teatrikal perjuangan, diharapkan para siswa dapat memahami bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai melalui tetesan darah dan pengorbanan para pahlawan. Kebersamaan dan kekompakan dalam kegiatan ini juga menjadi cerminan bahwa kemerdekaan bukan hasil usaha individu, melainkan hasil dari persatuan seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, siswa-siswi belajar pentingnya persatuan dan kekompakan. Ini adalah pendidikan untuk mereka agar bisa bersatu padu mencapai tujuan bersama,” jelas Erdy.

Selain itu, Erdy juga menyebutkan bahwa di SMK Informatika CBI, siswa-siswi diajarkan mata pelajaran sejarah melalui Kurikulum Merdeka hingga kelas 11. Pihak sekolah juga menghadirkan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang salah satunya bertujuan untuk mengenalkan kembali sejarah perjuangan bangsa dan bagaimana generasi saat ini dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini, jiwa nasionalisme siswa-siswi SMK Informatika CBI akan semakin kuat, sehingga mereka hadir untuk berkontribusi dalam membangun bangsa,” pungkasnya.




Redaktur : U.Suherman.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemeriahan Siswa SMK Informatika CBI Meriahkan HUT RI ke-79

Trending Now

Iklan