Kondisi Nurmala Bayi Tanpa Lubang Anus Menurun, Dirujuk ke RSUD Sekarwangi

Redaksi
Senin, 05 Agustus 2024 | 06:13 WIB Last Updated 2024-08-04T23:14:12Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Nurmala, seorang bayi berusia 2 tahun yang lahir tanpa lubang anus, dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak pada Minggu (04/08/2024) untuk menjalani pemeriksaan medis karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk.

Iwan Dihar, seorang relawan kemanusiaan, merasa terketuk hatinya setelah mendengar kondisi Nurmala. Ia segera mendatangi kedua orang tua Nurmala untuk mendapatkan izin agar Nurmala bisa segera mendapatkan perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung.

“Setelah bertemu dengan orang tua Nurmala, saya meminta izin agar Nurmala bisa segera dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung,” ujar Iwan kepada terbit.id. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak RS Hasan Sadikin terkait kondisi Nurmala dan mereka menyarankan agar Nurmala dirujuk ke sana setelah mendapatkan surat rujukan dari RSUD Sekarwangi.”

Iwan menjelaskan bahwa pada hari ini, Nurmala dibawa ke RSUD Sekarwangi dan mendapat pelayanan yang baik serta langsung ditangani oleh dokter di IGD. Kondisi Nurmala menunjukkan peningkatan trombosit hingga 13.000, sementara normalnya adalah di angka 11.000.

“Alhamdulillah, Nurmala langsung ditangani dengan baik di RSUD Sekarwangi. Pasien segera diambil tindakan dan akan menjalani perawatan lanjutan di ruang rawat inap RSUD Sekarwangi,” jelas Iwan.

Menurut Iwan, kondisi Nurmala saat ini juga mengalami sesak napas dan warna kulit yang membiru, diduga akibat adanya kebocoran pada jantungnya. Pihak medis di RSUD Sekarwangi segera melakukan tindakan darurat untuk menangani kondisinya.

“Terima kasih kepada RSUD Sekarwangi, terutama di IGD yang sangat sigap dan baik dalam melayani Nurmala. Saat ini, Nurmala berada di ruang rawat inap sambil menunggu hasil konsultasi dengan dokter spesialis jantung untuk tindakan selanjutnya,” tutup Iwan.




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Nurmala Bayi Tanpa Lubang Anus Menurun, Dirujuk ke RSUD Sekarwangi

Trending Now

Iklan