Kurang dari 8 Jam Polres Sukabumi Amankan Pelaku Pembacokan Pelajar SMP di Cicurug

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 08:49 WIB Last Updated 2024-08-29T01:51:03Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polres Sukabumi bergerak cepat mengamankan dua pelaku pembacokan terhadap seorang pelajar SMP di Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Kedua pelaku yang juga berstatus pelajar berhasil ditangkap dalam waktu kurang dari 8 jam setelah kejadian.

Kasus pembacokan ini terjadi pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 14.30 WIB, dengan korban seorang pelajar SMP di Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Setelah menerima laporan, Polres Sukabumi segera melakukan penyelidikan intensif dan berhasil menangkap dua orang pelaku yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut. Saat ini, kedua pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen menindak tegas pelaku kekerasan, termasuk pelajar yang terlibat dalam aksi brutal ini.

"Alhamdulillah, dua orang pelaku pembacokan kurang dari 8 jam setelah kejadian dapat kami amankan," ungkap Aah kepada awak media pada Kamis (29/8/2024).

Ia menambahkan, Kapolres Sukabumi telah memerintahkan seluruh jajaran untuk menindak tegas segala aksi geng motor maupun tawuran antar pelajar yang meresahkan masyarakat. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen Polres Sukabumi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan aksi geng motor atau tawuran sangat penting. Kami mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan setiap indikasi aksi kekerasan, baik ke Polres maupun Polsek terdekat," jelasnya.

Aah juga menegaskan bahwa Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat, baik yang disampaikan langsung kepada Kapolres maupun stafnya.

Dengan tindakan cepat yang dilakukan Polres Sukabumi, diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kekerasan di kalangan pelajar yang semakin mengkhawatirkan.



Redaktur : Rizal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurang dari 8 Jam Polres Sukabumi Amankan Pelaku Pembacokan Pelajar SMP di Cicurug

Trending Now

Iklan