Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Irigasi PLTA Sukabumi

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 11:03 WIB Last Updated 2024-08-23T04:05:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Warga Kampung Cikuya, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digegerkan oleh penemuan mayat pria tanpa identitas di irigasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Jumat (23/08/2024).

Penemuan mayat tersebut pertama kali dilaporkan oleh Pepen Supendi, penjaga irigasi PLTA. Menurut Pepen, ia rutin memeriksa dan mengangkut sampah di irigasi setiap dua jam sekali. Namun, pada pukul 04.00 WIB, ia tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Baru pada sekitar pukul 04.30 WIB, saat akan mengangkut sampah lagi, Pepen melihat sesuatu yang tidak biasa.

"Saya awalnya tidak begitu jelas, tetapi setelah diperiksa lebih dekat ternyata sesosok mayat. Saya kaget dan langsung melaporkan temuan ini ke pihak kepolisian," ujar Pepen kepada terbit.id.

Proses evakuasi mayat tersebut dilakukan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Cibadak. Ketua tim evakuasi, Yogi, mengungkapkan bahwa mereka segera bergerak setelah menerima laporan.

"Alhamdulillah, evakuasi bisa kami laksanakan dengan cepat, kurang dari 10 menit. Namun, kami sempat menghadapi kendala karena arus air yang cukup deras," jelas Yogi.

Korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan berusia di bawah 40 tahun dengan tinggi sekitar 150 cm. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hitam, kaos hijau, dan celana panjang. Hingga berita ini diturunkan, identitas korban masih belum diketahui, dan warga sekitar juga tidak ada yang mengenali mayat tersebut.

"Selanjutnya, mayat dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian. Kami juga menunggu laporan terkait informasi orang hilang yang mungkin sesuai dengan ciri-ciri korban," pungkas Yogi.

Pihak kepolisian kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan ini, dan masyarakat diimbau untuk melaporkan jika ada anggota keluarga atau kerabat yang hilang.



Reporter  : Usep Suherman
Redaktur :  R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Irigasi PLTA Sukabumi

Trending Now

Iklan