Merayakan HUT RI ke 79 Pemdes Purwasari Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RW

Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-08-25T14:32:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebanyak Sebelas tim antar RW Se-Desa Purwasari mengikuti turnamen sepak bola dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 sekaligus penilaian lomba Desa Bersinar, di lapangan sepak bola Sikup, Kampung Sikup RT 01/ RW 09, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/08/2024). 

Penyelenggaraan kegiatan Turnamen Sepak Bola antar RW Se-Desa Purwasari ini di panitia oleh Karang Taruna, Satgas Sankopuri, Satgas Linmas, Dengan memperebutkan piala  Kades Cup dengan Hadiah 1 ekor Domba buat Juara 1,Trophy dan Piala serta Uang pembinaan. 

Kepala Desa Purwasari Agus Setiagunawan mengatakan, bahwa kegiatan ini series dari pada perayaan HUT RI ke 79 yang sebelumnya telah di laksanakan Karnaval, pertandingan mobil legend (ML) dan turnamen sepak bola yang di usulkan oleh para pemuda Desa Purwasari. 

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka penilaian lomba Desa Bersinar, karena kita menciptakan trend olah raga tanpa Narkoba," ujarnya terbit.id.

Lanjut Agus, dalam turnamen sepak bola ini di ikuti oleh 11 tim dari masing-masing perwakilan dari 9 RW se Desa Purwasari, terlihat antusias warga yang hadir untuk mendukung dan memberikan support terhadap timnya. 

"Alhamdulillah, turnamen sepak bola ini berjalan dengan baik, aman dan kondusif," ungkapnya. 

Menurutnya, bahwa sistem pertandingan sepak bola ini yaitu menggunakan sistem setengah kompetisi atau Feo-Feo dengan hanya dilakukan satu hari selesai. semua tim melakukan pertandingan dari babak penyisihan untuk melaju semifinal dan berakhir dengan 2 tim yang masuk Final. 

"Final dilakukan oleh tim dari RW 05 dan RW 06 dengan hasil akhir di menangkan oleh RW 06 sebagai juara 1 dengan mendapatkan hadiah 1 ekor Domba, Trophy, Piagam penghargaan dan uang pembinaan," ungkapnya. 

Pihaknya mengucapkan banyak Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola ini dengan lancar dan kondusif. 

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya generasi muda pencinta sepak bola selalu menjaga kesehatan dan bebas dari Narkoba," pungkasnya. 




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merayakan HUT RI ke 79 Pemdes Purwasari Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RW

Trending Now

Iklan