Pelatihan Paskibraka Kecamatan Parungkuda Semakin Matang untuk HUT RI ke-79

Redaksi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 18:12 WIB Last Updated 2024-08-02T11:13:59Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pelatihan pemantapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan Parungkuda semakin mantap jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Upacara akan dilaksanakan di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada 17 Agustus 2024.

Pembina Paskibraka, AIPDA Tisna Panit III Shabara Polsek Parungkuda, menyampaikan bahwa sebanyak 34 siswa-siswi terbaik dari delapan sekolah telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Parungkuda. 

"Para siswa-siswi ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan untuk memastikan mereka mampu mengemban tugas mulia sebagai pengibar bendera pada HUT RI ke-79," ujar Tisna, kepada terbit.id, Jumat (2/8/2024).

Di bawah bimbingan AIPDA Tisna, AIPDA Iskandar Usman, Serka M. Fahrurozi, dan Serma Daniel Purba, 34 siswa-siswi ini telah menjalani pelatihan intensif selama empat minggu. 

"Kami telah membagi tugas perangkat seperti pembawa baki, pengerek bendera, dan komandan peleton, serta formasi bunga teratai untuk upacara nanti," tambah Tisna.

Adhya Bandhawa Adarma, nama yang disematkan kepada pasukan tahun ini, dilatih oleh Muh Washil Abdurohim untuk PBB dan formasi, serta Riky Firdaos untuk peraturan kegiatan dan pola asuh calon anggota Paskibraka.

 "Pergerakan dan kekompakan pasukan sudah terbentuk maksimal. Kami sangat optimis mereka akan menjalankan tugas dengan baik pada hari H nanti," kata Tisna. 

Latihan yang berlangsung setiap hari selama 4 minggu telah menunjukkan hasil yang memuaskan. Dengan sisa waktu satu minggu menjelang upacara, para anggota Paskibraka terus berlatih dengan semangat tinggi dan menjaga kondisi kesehatan mereka.

Para anggota Paskibraka ini berasal dari berbagai sekolah di Kecamatan Parungkuda, antara lain SMK Al Qudsiyah, SMA Islam Miftahussa'adah, SMA Plus Damar Bangsa, SMAN 1 Parungkuda, SMK Al Hikmah, SMK Dwi Darma, SMK Insan Kamil Mandiri, dan SMK Wira Informatika Global.

"Harapannya, mereka tetap semangat dan menjaga kesehatan agar upacara pengibaran bendera berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan," pungkas Tisna.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Paskibraka Kecamatan Parungkuda Semakin Matang untuk HUT RI ke-79

Trending Now

Iklan