Pemdes Cidahu Sambut Bupati Sukabumi Dalam Rangka HJKS ke 154

Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:42 WIB Last Updated 2024-08-24T12:44:21Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Cidahu menyambut kedatangan Bupati Sukabumi pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154 tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/8/2024). Acara ini juga menjadi salah satu tujuan Rute Touring Ngabumi yang mengusung tema “Melanjutkan dan Mewujudkan Karya.”

Kepala Desa Cidahu, Asep Sampul Parlan, mengungkapkan kebanggaannya karena Desa Cidahu terpilih sebagai salah satu tujuan dalam Rute Touring Ngabumi. "Saya merasa bangga, Desa Cidahu bisa menjadi bagian dari Rute Touring Ngabumi dalam rangka peringatan HJKS tahun 2024 ini," ujarnya kepada terbit.id.

Asep menjelaskan, dalam rangka menyambut HJKS ke-154, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan, termasuk penampilan seni bela diri pencak silat dan pameran UMKM yang diikuti oleh para pengrajin lokal. Selain itu, Bupati Sukabumi juga dijadwalkan untuk meninjau pembangunan lapangan mini soccer dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. "Pembangunan lapangan ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2024," jelasnya.

Asep menambahkan, kehadiran Bupati Sukabumi dan Forkopimda di Desa Cidahu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bersilaturahmi langsung dan menunjukkan berbagai kondisi di desa tersebut. 

"Mari kita sambut kedatangan Bupati dengan bangga, ini membuktikan bahwa Desa Cidahu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian peringatan HJKS ini, Desa Cidahu juga menggelar berbagai perlombaan seperti bola voli tingkat kedusunan dan Sekolah Dasar, pentas fashion show, serta perlombaan lainnya. Penghargaan khusus juga diberikan kepada kepala dusun yang berprestasi dalam bidang pajak dan pemenang lomba Bersih Desaku sebagai Desa Brilian yang disponsori oleh BRI Mobile.

Asep mengakhiri pernyataannya dengan ucapan terima kasih kepada Bupati Sukabumi yang telah hadir dalam acara tersebut. 

"Terima kasih kepada Bupati Sukabumi atas kehadirannya di Desa Cidahu. Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154, semoga bisa terus melanjutkan karya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Cidahu Sambut Bupati Sukabumi Dalam Rangka HJKS ke 154

Trending Now

Iklan