Perbaikan Jalan Bergelombang di Ruas Sukabumi-Bogor, PPK 2.1 Jawa Barat Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-08-16T16:01:52Z
TERBIT.ID, Sukabumi - PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melakukan perbaikan jalan bergelombang di ruas Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung/Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, perbaikan yang dimulai sejak Senin lalu ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan bagi para pengguna jalan.

Pengamatan terbit.id, di lokasi pada Jumat (16/8/2024) pukul 14.30 WIB menunjukkan bahwa di tengah kemacetan lalu lintas, para petugas pelaksana dari PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat tetap bekerja keras memperbaiki kondisi jalan. 

Pengawas Lapangan PPK 2.1, Warso, mengungkapkan bahwa peningkatan volume kendaraan di wilayah ini disebabkan oleh banyaknya aktivitas, termasuk keberadaan pabrik dan sekolah.

“Perbaikan jalan ini dimulai sejak hari Senin, dengan fokus utama pada jalan yang bergelombang atau beralur. Tujuan utama kami adalah memastikan keselamatan para pengguna jalan,” kata Warso. 

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pengerjaan dilakukan di sekitar Kampung Legos Cicurug, di mana bagian center line dan tepi jalan yang bergelombang sedang dibongkar untuk diaspal ulang.

Warso menyebutkan bahwa estimasi waktu pengerjaan adalah sekitar dua minggu hingga mencapai depan SMP setempat. “Saat ini kami baru menyelesaikan sekitar 150 hingga 200 meter. Kami akan terus memperbaiki setiap kerusakan, baik itu lubang maupun gelombang, selama proyek ini berlangsung. Namun, durasi pengerjaan sangat tergantung pada kondisi lalu lintas di lokasi,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengurangi kemacetan, PPK 2.1 bekerja sama dengan petugas kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka-tutup. 

“Kami mendapat bantuan dari rekan-rekan Satlantas Polres Sukabumi yang mengatur lalu lintas. Alhamdulillah, kerja sama ini sangat membantu dalam kelancaran proyek,” tambah Warso.

Setelah selesai di area tersebut, perbaikan jalan akan dilanjutkan ke beberapa titik lainnya, termasuk depan sekolah dan Simpang Koramil, serta area Benda sebelum Cigombong.

“Kami mengimbau para pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua, untuk lebih berhati-hati, terutama pada malam hari. Jalan bergelombang bisa sulit terlihat. Sebaiknya berkendara dengan hati-hati dan pelan-pelan selama perbaikan ini berlangsung,” pungkas Warso.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perbaikan Jalan Bergelombang di Ruas Sukabumi-Bogor, PPK 2.1 Jawa Barat Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Trending Now

Iklan