Pisah Sambut Kapolres Sukabumi: AKBP Tony Prasetyo Berpamitan, AKBP Dr. Samian Siap Lanjutkan Tugas

Redaksi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 15:02 WIB Last Updated 2024-08-15T08:04:52Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi resmi berganti dari AKBP Tony Prasetyo, S.H., S.I.K., M.T. kepada AKBP Dr. Samian, S.H., S.I.K., M.Si., dalam acara kenal pamit yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/8/2024). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan pejabat daerah.

Dalam acara pisah sambut Kapolres Sukabumi yang penuh keakraban tersebut, hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Dandim 0622/Kab Sukabumi Letnan Kolonel Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, Ketua sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Ferry Supriadi, para Kepala Dinas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas Islam, OKP serta para undangan lainnya.

AKBP Dr. Samian, yang kini resmi menjabat sebagai Kapolres Sukabumi, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran proses serah terima jabatan. 

"Alhamdulillah, rangkaian serah terima jabatan dan transisi kepemimpinan berjalan dengan lancar. Tentunya, apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama yang sudah baik akan kita lanjutkan. Fokus kita adalah kerja, kerja, kerja untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Samian, juga menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas wilayah hukum Polres Sukabumi, terutama menjelang Pemilu Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati. 

"Langkah prioritas kami adalah melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik, dengan fokus utama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik daripada penanganan, sehingga kami mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk menciptakan rasa aman," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Samian juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Tony Prasetyo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat. "Abang saya, Bang Tony, semoga di tempat yang baru diberikan kesuksesan, keberkahan, dan segera mendapatkan promosi menjadi Komisaris Besar Polisi," harapnya.

Sementara itu, AKBP Tony Prasetyo, yang telah menjabat selama 7 bulan, menyampaikan kesan dan pesan terakhirnya. "Meskipun waktu kami di sini singkat, hanya 7 bulan, namun Alhamdulillah, kami bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder dengan sangat baik. Kami berhasil mencatatkan beberapa pencapaian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Bagi saya, 7 bulan ini adalah waktu yang luar biasa," tuturnya.

Tony juga menegaskan bahwa pelayanan terbaik kepada masyarakat akan tetap berlanjut meskipun terjadi pergantian pejabat. "Sukabumi benar-benar luar biasa, dan saya berharap pelayanan kepada masyarakat akan terus berjalan dengan baik meskipun ada pergantian pimpinan," pungkasnya.



Editor : Rawin Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pisah Sambut Kapolres Sukabumi: AKBP Tony Prasetyo Berpamitan, AKBP Dr. Samian Siap Lanjutkan Tugas

Trending Now

Iklan