Putusan MK Beri Harapan Baru, Warga Lampung Dukung Umar Ahmad sebagai Calon Gubernur 2024

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 15:41 WIB Last Updated 2024-08-23T08:42:56Z
TERBIT.ID, Lampung - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) baru-baru ini membuka peluang bagi PDI Perjuangan untuk mengusung calonnya sendiri dalam Pemilihan Gubernur Lampung mendatang. Hal ini disambut antusias oleh masyarakat Lampung, terutama mereka yang menginginkan sosok Umar Ahmad, Bapak Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, untuk maju sebagai calon gubernur.

Dengan keluarnya putusan terbaru dari Mahkamah Konstitusi, peluang untuk mengusung calon dari PDI Perjuangan di Pilgub Lampung semakin terbuka lebar. Masyarakat dan pendukung di berbagai daerah di Lampung pun mulai menyuarakan dukungan mereka terhadap Umar Ahmad, mantan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang mereka anggap mampu membawa perubahan signifikan untuk provinsi ini.

Salah satu tokoh masyarakat Mesuji, Zainul, menyatakan harapannya agar Umar Ahmad dapat maju sebagai calon gubernur Lampung. "Kami masyarakat sangat menginginkan Pak Umar bisa membawa perubahan dan membangun Lampung ke depan menjadi lebih baik lagi. Kami sudah melihat bukti nyata dari pembangunan beliau saat menjabat sebagai Bupati Tubaba, jadi kami sangat mendukung beliau untuk maju di Pilgub mendatang," ungkap Zainul saat diwawancarai awak media.

Tak hanya dari Mesuji, dukungan juga datang dari masyarakat Lampung Utara. Mad Jasad yang akrab disapa MJS, salah satu warga setempat, menegaskan kesiapannya menjadi relawan untuk memenangkan Umar Ahmad di Pilgub Lampung 2024. "Saya pribadi mendukung dan siap menjadi relawan untuk kemenangan Pak Umar Ahmad. Saya melihat karya dan janji beliau saat membangun Tubaba benar-benar ditepati. Sosok Pak Umar adalah pemimpin yang merakyat tanpa gimmick apa pun," ujar MJS.

Menurut MJS, jika Umar Ahmad maju sebagai calon gubernur, ia berjanji akan berjuang keras untuk memperkenalkan sosok Umar Ahmad beserta program-programnya kepada seluruh masyarakat Lampung. 

"Pak Umar memiliki prioritas yang jelas, mulai dari pembangunan, ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan masyarakat Lampung. Itu semua yang akan menjadi fokus beliau jika terpilih nanti," tandasnya.

Hingga berita ini di terbitkan  tim redaksi masih mencoba mengonfirmasi langsung kepada Ir. H. Umar Ahmad, SP, terkait dengan siapa ia akan bergandengan untuk maju dalam Pilgub Lampung mendatang. Dukungan masyarakat Lampung tampaknya semakin solid untuk mengusung sosok yang telah terbukti dalam membangun daerahnya ini menuju kursi Gubernur Lampung 2024.



Kontributor : Iqbal
Redaktur     : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putusan MK Beri Harapan Baru, Warga Lampung Dukung Umar Ahmad sebagai Calon Gubernur 2024

Trending Now

Iklan