Rem Tak Berfungsi, Truk Box Tabrak Pengendara Motor di Palabuhanratu

Redaksi
Selasa, 13 Agustus 2024 | 23:39 WIB Last Updated 2024-08-13T16:40:36Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk box Isuzu B 9454 PXV dan sepeda motor Honda Vario F 4451 UAD terjadi di Jalan Raya Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Pasir Kelotok, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Selasa (13/8/2024) pukul 14.30 WIB. Pengendara motor mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi, IPDA M. Yanuar Fajar, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika truk box Isuzu yang dikemudikan oleh Hendriyansah (40), warga Kampung Cibungur, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, melaju dari arah Cikadu menuju Palabuhanratu. Sesampainya di lokasi kejadian, truk mengalami masalah pada sistem pengereman saat melewati jalan menikung ke kiri.

"Diduga pengereman truk tidak berfungsi dengan baik, sehingga pengemudi mencoba menghindar dari kendaraan di depannya dengan berbelok ke kanan dan melewati garis marka jalan," ujar IPDA M. Yanuar Fajar.

Namun, di saat yang bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Dimas Saputra (19), warga Kampung Buniasih, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Akibat kecelakaan ini, Dimas Saputra mengalami luka serius, termasuk luka sobek di dagu, fraktur tulang dagu, serta luka lecet di beberapa bagian tubuh seperti kaki, lutut, dan tangan. Selain itu, korban juga mengalami luka sobek di perut bagian kiri. Total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp10.000.000.

"Pengendara motor mengalami luka-luka dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit," tambah IPDA M. Yanuar Fajar.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rem Tak Berfungsi, Truk Box Tabrak Pengendara Motor di Palabuhanratu

Trending Now

Iklan