Siap Dimulai Pembangunan Stadion Walagri di Parakansalak Sukabumi Masyarakat Sambut Antusias

Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 07:41 WIB Last Updated 2024-08-09T00:42:22Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Kecamatan Parakansalak dan masyarakat setempat menyambut baik rencana pembangunan Stadion Walagri di Kampung Sukarame, RT 003/005, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Stadion yang dirancang berstandar nasional ini diharapkan mampu menjadi pusat kegiatan olahraga sekaligus mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Plt Camat Parakansalak, Iyus Mulyana, menyampaikan bahwa pembangunan stadion yang telah lama diharapkan oleh masyarakat ini akan segera dimulai. 

"Alhamdulillah, informasi yang kami terima menyebutkan bahwa tahun ini akan dimulai pekerjaan cut and fill setelah pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia," jelas Iyus kepada terbit.id, pada Kamis(8/8/2024). 

Lebih lanjut Iyus menyampaikan, Rencananya, upacara HUT RI ke-79 akan dilaksanakan terlebih dahulu di lapangan yang nantinya akan dibangun menjadi Stadion Walagri. 

"Jadi lapangan tersebut akan dipakai dulu untuk upacara. Setelah itu, baru akan dimulai pekerjaan cut and fill oleh pihak CV yang bertanggung jawab," tambahnya.

Stadion Walagri direncanakan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare dan akan menjadi fasilitas olahraga multifungsi. Selain lapangan sepak bola, stadion ini juga akan dilengkapi dengan jogging track, lapangan voli, tribun dengan standar nasional, serta Masjid dan kesekretariatan untuk pengelolaan ke depan.

Harapan besar juga disampaikan oleh Iyus terkait dampak positif dari pembangunan ini. "Kami sangat bersyukur dan bergembira dengan adanya pembangunan stadion ini. Diharapkan ke depannya, stadion ini tidak hanya memfasilitasi olahraga, tetapi juga akan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari tingkat kabupaten hingga nasional," ungkapnya.

Selain itu, pembangunan Stadion Walagri juga diharapkan mampu mendorong perekonomian lokal melalui pengembangan UMKM.

"Informasinya, akan dibangun gerai-gerai untuk UMKM di sekitar stadion. Ini tentu akan mendorong roda ekonomi masyarakat karena produk-produk dari Kecamatan Parakansalak bisa dipasarkan di sana," ungkap Iyus.

Tak hanya itu, keberadaan stadion juga diharapkan menjadi daya tarik wisata baru di Parakansalak, khususnya untuk mempromosikan objek wisata Situ Sukarame yang berada di sekitar lokasi pembangunan.

"Dengan adanya stadion ini, semoga Parakansalak semakin dikenal dan berkembang, baik dari sisi olahraga, ekonomi, maupun pariwisata," pungkas Iyus penuh harap.



Editor  : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Dimulai Pembangunan Stadion Walagri di Parakansalak Sukabumi Masyarakat Sambut Antusias

Trending Now

Iklan