Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda Babinsa Desa Babakan Jaya Cek Lokasi Rumah Warga Terbakar

Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 19:57 WIB Last Updated 2024-09-25T12:58:45Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Babinsa Desa Babakan Jaya, Peltu A. Harahap, bersama personil Polsek Parungkuda, melakukan pengecekan lokasi kebakaran di rumah warga atas nama Ujang Jejen (48) yang beralamat di Kampung Babakan, RT 20/03, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/9/2024).

Selain Babinsa dan personil Polsek, pengecekan lokasi kejadian juga melibatkan Damkar Parungkuda, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Jaya, anggota Satpol PP Parungkuda, serta perangkat Desa Babakan Jaya.

Kronologi Kejadian

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Amir, warga setempat, yang mendengar suara ledakan dari dalam rumah Ujang Jejen. Setelah mendekati lokasi, Amir melihat adanya api yang membakar rumah tersebut. Ia langsung menghubungi Babinsa Peltu A. Harahap yang kemudian segera berkoordinasi dengan tim Damkar Parungkuda.

Sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh Damkar Parungkuda yang dibantu Babinsa, personil Polsek Parungkuda, serta Satpol PP Kecamatan Parungkuda. Beruntung, pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di lokasi karena sedang bekerja. Meski demikian, kebakaran ini menyebabkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dugaan Penyebab Kebakaran

Menurut hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga disebabkan oleh sambaran petir yang mengenai tiang WiFi, sehingga memicu korsleting listrik dan menyambar bagian rumah yang mudah terbakar.

Tindakan yang Dilakukan

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, Babinsa bersama tim terkait melakukan berbagai upaya, termasuk mendatangi TKP, membuat laporan, berkoordinasi dengan pihak Damkar Parungkuda, memadamkan api, serta melakukan evakuasi dan pelaporan kepada pimpinan.

Babinsa Peltu A. Harahap menyampaikan bahwa tim gabungan bergerak cepat untuk menangani kebakaran tersebut dan memastikan situasi terkendali.


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda Babinsa Desa Babakan Jaya Cek Lokasi Rumah Warga Terbakar

Trending Now

Iklan