Babinsa Desa Parungkuda Hadiri Bimtek Satlinmas dan Perwakilan Lembaga Desa di Parungkuda

Redaksi
Jumat, 27 September 2024 | 10:54 WIB Last Updated 2024-09-27T03:56:08Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda, Babinsa Desa Parungkuda Serda Sumarjo menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan perwakilan lembaga desa di Aula Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (27/9/2024), pukul 09.00 WIB. Kehadirannya mewakili Danramil 0607-12/Parungkuda dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bencana dan persiapan pengamanan (PAM) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Babinsa Desa Parungkuda Serda Sumarjo mengatakan, Bimtek tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan pemahaman dan keterampilan kepada anggota Satlinmas serta perwakilan lembaga desa terkait upaya mitigasi bencana dan strategi pengamanan dalam menghadapi Pilkada mendatang.

 "Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi Pilkada. Selain itu, kesiapsiagaan bencana juga harus menjadi prioritas, mengingat wilayah kita rawan terhadap potensi bencana alam," ujarnya.

Sumarjo menambahkan, dengan adanya Bimtek ini, diharapkan seluruh komponen yang terlibat dapat bekerja sama dan sigap dalam menjaga ketertiban serta keselamatan masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Parungkuda, Kapolsek Parungkuda, Danramil 0607-12/Parungkuda yang diwakili oleh Serda Sumarjo, Kasi Pol PP Kecamatan Parungkuda, Kepala Desa Parungkuda, serta Danpos Damkar Parungkuda.

Kegiatan ini diakhiri dengan simulasi kesiapsiagaan bencana dan latihan pengamanan Pilkada yang dipandu oleh Satpol PP dan Damkar. 

Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan menyampaikan, bahwa koordinasi antara Satlinmas, aparat keamanan, dan lembaga desa sangat vital untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.

"Tugas kita adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat. Pengamanan ini tidak hanya terkait dengan Pilkada, tetapi juga dalam menghadapi kemungkinan bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu," singkatnya. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Desa Parungkuda Hadiri Bimtek Satlinmas dan Perwakilan Lembaga Desa di Parungkuda

Trending Now

Iklan