Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Pondokkaso Tengah Bahas Perencanaan RKP Desa 2025

Redaksi
Senin, 30 September 2024 | 11:34 WIB Last Updated 2024-09-30T04:35:54Z
TERBIT.ID Sukabumi - Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 30 September 2024, bertempat di Aula Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak penting, di antaranya Camat Cidahu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Cidahu, Kepala Desa Pondokkaso Tengah, Babinsa Pondokkaso Tengah Sertu Supardi, Bhabinkamtibmas, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pondokkaso Tengah, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Kepala Desa Pondokkaso Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk merancang pembangunan dan program-program desa yang akan dijalankan pada tahun mendatang. "Musyawarah ini bertujuan untuk menggali aspirasi masyarakat dalam menyusun RKP Desa tahun 2025. Diharapkan semua elemen desa dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan demi kemajuan bersama," ungkapnya.

Babinsa Desa Pondokkaso Tengah, Sertu Supardi, turut menyampaikan pandangannya terkait pentingnya kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam merealisasikan program-program yang akan dicanangkan. "Kami dari TNI siap mendukung semua program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat desa, tentunya dengan melibatkan semua unsur, termasuk keamanan dan ketertiban desa," ujar Sertu Supardi.

Musdes ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, kader posyandu, ketua RT/RW, serta perwakilan dari organisasi masyarakat desa seperti Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). Beberapa isu strategis yang dibahas dalam musyawarah tersebut meliputi rencana pengembangan infrastruktur desa, pemberdayaan ekonomi lokal, serta program kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat.

Dengan diadakannya musyawarah desa ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dan memberikan kontribusi nyata dalam penyusunan RKP Desa 2025 yang akan menjadi panduan arah pembangunan di Desa Pondokkaso Tengah selama satu tahun mendatang.



Editor : R. Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Pondokkaso Tengah Bahas Perencanaan RKP Desa 2025

Trending Now

Iklan