Cerita Warga, Puting Beliung di Bogor Renggut Nyawa Dua Pekerja Bangunan

Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 16:04 WIB Last Updated 2024-09-04T09:06:01Z
TERBIT.ID, Bogor - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor menyebabkan kerusakan parah di Kampung Cimayang Tengah, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Senin, 2 September 2024. Dalam kejadian tersebut, dua pekerja bangunan tewas tertimpa bangunan, sementara empat lainnya mengalami luka-luka.

Hujan deras yang disertai angin puting beliung menghantam kawasan Kampung Cimayang Tengah, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Akibatnya, ratusan rumah dan bangunan mengalami kerusakan, termasuk sebuah proyek pembangunan peternakan ikan hias yang hancur diterjang angin kencang.

Dua pekerja bangunan tewas di lokasi, sementara empat lainnya terluka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Lewi Liang Bogor untuk mendapatkan perawatan. Kedua korban yang meninggal dunia diketahui berasal dari Jawa Timur.

“Saat itu, hujan deras turun disertai angin kencang. Tiba-tiba, bangunan yang sedang dikerjakan roboh. Saya dan beberapa teman berusaha menyelamatkan diri, tapi dua pekerja tidak berhasil keluar,” ujar Deden, seorang warga yang juga berada di lokasi kejadian. 

Menurut Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Andi S, angin puting beliung telah menyebabkan kerusakan pada 199 rumah di 15 titik yang tersebar di wilayah tersebut. Beberapa bangunan mengalami kerusakan ringan hingga parah.

"Kami mengimbau warga agar tetap waspada karena cuaca ekstrem masih mungkin terjadi di hari-hari mendatang," kata Andi, Rabu(4/9/2024) 

Hingga saat ini, seluruh korban luka telah mendapatkan perawatan, sementara jenazah dua pekerja yang meninggal dunia telah dipulangkan ke kampung halaman mereka di Jawa Timur.


Kontributor : Tony Ilyas
Redaktur     : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Warga, Puting Beliung di Bogor Renggut Nyawa Dua Pekerja Bangunan

Trending Now

Iklan