Danramil 0607-12/Parungkuda Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Masjid Ponpes Modern Assalam Putra

Redaksi
Sabtu, 21 September 2024 | 13:55 WIB Last Updated 2024-09-21T06:56:30Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Danramil 0607-12/Parungkuda, Kapten Arm U. Sanusi, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Peresmian Masjid Pondok Pesantren Modern Assalam Putra yang berlokasi di Jl. Parungkuda, Kampung Cibodas, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (21/9/2024) pukul 09.00 WIB. Acara ini dihadiri sekitar 500 peserta, termasuk santri, orang tua, dan tokoh-tokoh penting di Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sendi, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi Sudirman, S.Ag., M.Si, Kepala BPN Kabupaten Sukabumi Agus Sutrisno, Ketua Yayasan Assalam K.H. Badrussamsi, Pimpinan Ponpes Assalam K.H. Encep Hadiana M.Si, dan beberapa tokoh agama lainnya.

K.H. Encep Hadiana M.Si, Pimpinan Ponpes Assalam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Pondok Pesantren Modern Assalam Putra telah direncanakan selama 15 tahun. Alhamdulillah, dalam dua tahun terakhir pembangunan masjid ini akhirnya dapat terealisasi dengan total biaya mencapai Rp4 miliar. Dana tersebut diperoleh dari para dermawan yang bersedekah demi pembangunan masjid ini.

"Peresmian Masjid ini merupakan momentum penting untuk memunculkan energi positif, khususnya dalam meningkatkan semangat belajar para santri dan pengajar. Selain sebagai tempat ibadah yang nyaman, Masjid ini juga diharapkan menjadi pusat pembelajaran dan pengembangan karakter santri," ujar K.H. Encep Hadiana.

Acara dilanjutkan dengan prosesi gunting pita sebagai simbol peresmian Masjid Ponpes Modern Assalam Putra, serta penyerahan sembako secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan tersebut diakhiri dengan ramah tamah yang penuh keakraban di antara para hadirin.

Kapten Arm U. Sanusi, yang turut hadir dalam acara ini, mengapresiasi semangat kebersamaan dalam pembangunan masjid ini serta berharap masjid tersebut dapat membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat dan santri Pondok Pesantren Modern Assalam Putra.



Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 0607-12/Parungkuda Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Masjid Ponpes Modern Assalam Putra

Trending Now

Iklan