Menariknya, Destinasi Wisata Alam PT KRAB, Nuansa Alami Pegunungan Gunung Salak

Redaksi
Senin, 16 September 2024 | 11:58 WIB Last Updated 2024-09-16T04:59:54Z
TERBIT.ID, Sukabumi - PT Kawah Ratu Anak Bungsu yang berdiri sejak tanggal 27 Desember 2023 telah membangun dan mengembangkan Destinasi wisata alam yang cukup indah, yang berlokasi di sekitar Javana Spa, TNGHS, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Humas PT Kawah Ratu Anak Bungsu Asep Iskandar menyampaikan, bahwa
nama Gunung Salak sudah cukup populer bagi para pencinta alam. Tidak hanya sekadar menawarkan keindahan alam hijaunya saja, Gunung Salak juga menawarkan sebuah kawah yang sangat mempesona.

"PT Kawah Ratu Anak Bungsu setelah melalui hasil evaluasi selama ini yaitu khususnya untuk area camping ground, baik yang berada di kawasan Curug 2 yaitu dengan luas sekitar 5 Ha,sedangkan untuk di kawasan di KM 0 bisa dietimasikan dengan luas sekitar 10 Ha," ujarnya kepada terbit.id, Sabtu (14/09/2024). 

Lanjut Asep, bahwa sejauh ini dengan  adanya Destinasi wisata alam yang di kelola oleh PT KRAB ini para pengunjung baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah sudah bisa merasakan efek positif dari adanya kawasan wisata alam yang di kelola oleh PT KRAB di bawah pimpinan H Burhan ini. 

"Hadirnya wisata alam Curug 2 dan Bajuri KM 0 dampak positif nya bisa dirasakan oleh warga masyarakat Cidahu, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dan dukungan dari pihak TNGHS," jelasnya. 

Menurutnya, bahwa perlu adanya dukungan positif dari pihak kawasan TNGHS, bahwa di dalamnya ada pengelolaan kawasan wisata alam oleh PT KRAB, sehingga aspek kedepannya bisa berdapak luas untuk masyarakat khususnya di wilayah kawasan TNGHS. 

"Bahwa di kawasan wisata alam PT KRAB ini kami sudah menyediakan beberapa pasilitas berupa lahan parkir, warung kantin, mushola, toilet, Camp area serta pasilitas lainnya baik sarana maupun prasarana, kami akan coba memanjakan pengunjung di kala mereka membutuhkan pasilitas," ungkapnya. 

Selain itu, PT KRAB juga telah menyediakan Galeri yang berisi pernak pernik serta kerajinan hasil dari UMKM yang sengaja dipersiapkan untuk pengunjung yang ingin membawa oleh- oleh atau cindera mata dari wisata alam Curug 2 dan kawah ratu ini. 

"Jadi bagi para pengunjung bisa singgah di galeri tersebut untuk melihat pernak- perniknya dan bisa mendapatkan souvinir di galeri tersebut,"pungkasnya.

Sementara itu pimpinan PT KRAB H Burhanudin mengatakan, bahwa pihaknya selaku pengelola wisata 
alam yang berada kawasan wilayah Desa Cidahu,Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat , mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan adanya kawasan wisata alam ini.

"Wisata alam ini berupa Air terjun Curug 2 dan Bajuri KM 0 yang menuju arah kawah ratu Gunung Salak," ujarnya. 

Lanjutnya, bahwa PT KRAB telah bekerjasama dengan Samudra Kasih dari Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon buah- buahan yang sudah di persiapkan sebanyak 5000 pohon. 

"Sebanyak 30 jenis pohon buah - buahan akan coba kita tanam di kawasan area wisata alam PT KRAB ini dan kedepannya semoga wisata alam ini akan menjadi wisata taman buah di Gunung Salak,"singkatnya.


Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menariknya, Destinasi Wisata Alam PT KRAB, Nuansa Alami Pegunungan Gunung Salak

Trending Now

Iklan