Empat Nyawa Melayang Tertabrak KA Fajar Utama di Karawang

Redaksi
Senin, 23 September 2024 | 20:23 WIB Last Updated 2024-09-23T13:24:23Z
TERBIT.ID, Karawang - Empat orang tewas setelah tertabrak kereta api Fajar Utama di Kilometer 88, Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (22/9/2024) pagi. Insiden tragis ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan, menjelaskan bahwa keempat korban merupakan warga sekitar yang sedang melintas di perlintasan rel kereta api. Identitas para korban adalah Anita Andini (37), Muhammad Al Ikhsan (7), Ted Alfarizhi, yang semuanya warga Kampung Sukaati Timur, Desa Jomin Timur, serta Sahaman (63), warga Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan.

“Keempatnya tewas setelah tertabrak kereta api yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon,” ungkap Suherlan.

Berdasarkan keterangan saksi, Anita bersama dua anak, Ikhsan dan Ted, sedang berolahraga di sekitar perumahan Ariwiga. Ketiganya berencana menyeberangi perlintasan kereta api dengan dibantu Sahaman yang baru pulang dari sawah.

“Mereka berempat sedang berusaha menyeberang rel ketika kecelakaan terjadi,” tambahnya.

Menurut Suherlan, saat itu sebuah kereta api melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setelah kereta itu lewat, keempat korban mencoba menyeberang, tanpa menyadari bahwa kereta Fajar Utama dari arah sebaliknya juga tengah melaju kencang.

“Ketika mereka menyeberang, kereta Fajar Utama langsung menghantam mereka, bahkan salah satu korban terseret hingga jauh,” jelas Suherlan.

Tubuh tiga korban ditemukan tergeletak di lokasi kejadian, sementara jenazah Ted tersangkut di bagian depan kereta dan baru dievakuasi di Stasiun Tanjungrasa, Desa Tanjung Rasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.

“Jenazah para korban telah dibawa ke RSUD Karawang untuk proses lebih lanjut,” pungkas Suherlan.



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Nyawa Melayang Tertabrak KA Fajar Utama di Karawang

Trending Now

Iklan