Kurang dari 24 Jam, Enam Anggota Geng Motor Diamankan Polisi Usai Tawuran di Pasar Cibadak

Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 20:21 WIB Last Updated 2024-09-20T13:38:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Enam anggota geng motor diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Cibadak, Polres Sukabumi setelah terlibat aksi tawuran di halaman Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024). Penangkapan ini dilakukan setelah tim kepolisian mendapatkan laporan mengenai keributan yang terjadi pada malam hari.

Kapolsek Cibadak, AKP I.Djubaedi menjelaskan bahwa aksi tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di pintu masuk pasar. Berdasarkan laporan yang diterima dari media sosial (Medsos) polisi segera melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi para pelaku.

"Tadi malam sekitar pukul 10 sampai 11 malam, kami menerima laporan dari media sosial bahwa terjadi tawuran di Pasar Cibadak. Saya langsung memerintahkan anggota reskrim dan Polsek Cibadak, dibantu Buser Polres Sukabumi, untuk mencari informasi lebih lanjut," ujar AKP I. Djubaedi, Jumat (20/9/2024).

Kesigapan anggota Unit Reskrim Polsek Cibadak dan Satreskrim Polres Sukabumi, sekitar pukul 17.00 WIB, kurang dari 24 jam enam terduga pelaku dengan inisial AR, VAD, AP, GL, II, dan AS berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Parungkuda.  

“Berdasarkan hasil wawancara, diketahui ada dua tempat kejadian. Pertama di Pasar Cibadak, di mana kelompok pelaku menyerang beberapa orang di lokasi tersebut. Setelah itu, mereka kabur. mereka melakukan penyerangan ke arah  Parungkuda, tepatnya di Jembatan Serong, Kampung Angkrong, Desa Sundawenang,” jelas AKP I.Djubaedi.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk enam senjata tajam jenis celurit dan parang, serta sepeda motor yang diduga digunakan oleh para pelaku.

“Selain mengamankan enam pelaku, kami juga menyita senjata tajam dan kendaraan mereka. Saat ini, kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Sukabumi untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

AKP I. Djubaedi juga menegaskan bahwa motif di balik aksi tawuran tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk mengetahui akar permasalahan yang memicu keributan antar kelompok geng motor tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami bisa mendapatkan informasi lebih jelas dari hasil penyidikan di Polres Sukabumi,” pungkasnya.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurang dari 24 Jam, Enam Anggota Geng Motor Diamankan Polisi Usai Tawuran di Pasar Cibadak

Trending Now

Iklan