Fokus Tingkatkan Keamanan Pengguna Jalan PPK 2.1 Perbaikan Jalan Bergelombang

Redaksi
Selasa, 10 September 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-09-11T05:30:04Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 2.1 wilayah Jawa Barat tengah melakukan perbaikan jalan bergelombang di jalur Sukabumi-Bogor. Proyek perbaikan ini mencakup ruas jalan dari simpang Cidahu hingga perlintasan kereta api di Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan terbit.id pada Selasa (10/9/2024), tim pelaksana dari PPK 2.1 wilayah Jawa Barat terus bekerja memperbaiki kondisi jalan yang mengalami kerusakan. Para petugas tampak fokus memperbaiki bagian jalan yang bergelombang dan membongkar permukaan aspal untuk diganti dengan lapisan yang baru.

Pengawas lapangan PPK 2.1, Warso, menjelaskan bahwa perbaikan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan para pengguna jalan, mengingat kondisi jalan bergelombang dapat membahayakan.

“Perbaikan center line dan tepi jalan yang bergelombang sedang dibongkar untuk diaspal ulang," ujar Warso kepada terbit.id.

Warso mengungkapkan, kondisi jalan bergelombang ini disebabkan oleh tingginya volume kendaraan serta tonase yang melebihi batas di wilayah tersebut.

“Perbaikan jalan ini menghabiskan aspal sebanyak 1 DT, dengan fokus utama pada jalan yang mengalami gelombang atau alur. Tujuan kami adalah memastikan keselamatan para pengguna jalan," tambahnya.

Diharapkan perbaikan ini dapat segera selesai sehingga jalur Sukabumi-Bogor bisa lebih aman dan nyaman dilalui, terutama bagi kendaraan besar yang sering melintas di area ini.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fokus Tingkatkan Keamanan Pengguna Jalan PPK 2.1 Perbaikan Jalan Bergelombang

Trending Now

Iklan