Girijaya Raih Status Desa Wisata dan Budaya pada Usia 42 Tahun

Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 15:48 WIB Last Updated 2024-09-03T08:49:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bertepatan Hari jadi ke-42, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan pengakuan sebagai Desa Wisata dan Budaya dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pengesahan ini dianggap sebagai pencapaian penting bagi Desa Girijaya, yang selama ini dikenal dengan kekayaan budaya dan tradisi yang masih terjaga.

Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin, menyebut pengesahan status Desa Wisata dan Budaya sebagai "kado istimewa" yang sangat menggembirakan. Menurutnya, hal ini menjadi motivasi bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk terus melestarikan budaya leluhur serta mengembangkan potensi wisata berbasis budaya.

"Kami sangat bersyukur atas pengesahan ini. Dengan status baru ini, kami berharap Desa Girijaya bisa menjadi tujuan wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga nilai-nilai budaya yang kuat," ujar Dindin kepada terbit.id, Selasa (03/08/2024).

Peringatan Hari Jadi Desa Girijaya ke-42 diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari lembaga desa, kader Posyandu, guru PAUD, hingga pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Acara jalan sehat dan pawai budaya menjadi sorotan utama dalam perayaan ini, di mana warga dengan antusias berpartisipasi, melintasi rute yang menampilkan keindahan alam desa serta kekayaan budaya lokal.

Tidak hanya itu, acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan dan pembagian door prize yang menambah semarak suasana. Puncaknya, akan digelar tablig akbar yang menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustaz Kiwil dan Ustaz Mohai.

Di sisi lain, salah satu warga Desa Girijaya, Deden, menyampaikan apresiasinya atas berbagai kemajuan yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Dindin Saripudin. "Banyak perubahan yang kami rasakan, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga ke depannya Desa Girijaya semakin sukses, masyarakatnya semakin adil dan sejahtera," ungkap Deden.



Redaktur : U.Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Girijaya Raih Status Desa Wisata dan Budaya pada Usia 42 Tahun

Trending Now

Iklan