Jelang Pemilu 2024, Koramil 0607-12/Parungkuda Deklarasikan Netralitas ASN, TNI, dan Polri

Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 12:38 WIB Last Updated 2024-09-20T05:40:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Danramil 0607-12/Parungkuda yang diwakili oleh Serma D. Purba menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilihan dan Deklarasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI, serta Kepala Desa di aula Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (20/9/2024) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang bersih, adil, dan transparan di wilayah Kecamatan Parungkuda, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur tahun 2024. Dalam deklarasi tersebut, ASN, TNI, Polri, serta kepala desa di wilayah Parungkuda berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Serma D. Purba, yang mewakili Danramil Parungkuda, menegaskan pentingnya menjaga netralitas institusi TNI dalam pemilihan. "Sebagai prajurit TNI, kami memiliki kewajiban untuk tetap netral dalam setiap proses politik, demi menjaga kepercayaan masyarakat dan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah kami," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Parungkuda, Kapolsek Parungkuda, Panitia Pengawas Pemilu (Panwas), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepala UPTD Puskesmas, para kepala desa se-Kecamatan Parungkuda, Kepala UPTD Dalduk, Kepala KUA, serta Ketua PGRI Parungkuda.


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu 2024, Koramil 0607-12/Parungkuda Deklarasikan Netralitas ASN, TNI, dan Polri

Trending Now

Iklan