Jelang Pilkada Serentak, Deklarasi Netralitas ASN, TNI, Polri dan Kepala Desa

Redaksi
Minggu, 22 September 2024 | 12:11 WIB Last Updated 2024-09-22T05:11:54Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Panitia Pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) Cicurug menggelar Sosialisasi Deklarasi Netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Cicurug di Aula Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jum'at (20/09/24) pagi.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah Panwascam Cicurug untuk menegaskan sekaligus mengawal kewajiban netralitas para perangkat institusi pemerintah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar Bulan November 2024 mendatang.

Kegiatan yang juga berisi penandatanganan dan deklarasi netralitas ASN, TNI, Polri, kepala desa dan perangkat desa ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Cicurug, Lurah Cicurug serta kepala desa se-Kecamatan Cicurug.

Ketua Panwascam Cicurug, Deni Hermawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah awal  Panwascam Cicurug untuk menegaskan tentang keharusan ASN, TNI, Polri dan kepala beserta perangkat desa untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024.

"Kami akan terus bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas pengawasan, salah satunya mengawal netralitas ASN, TNI, Polri, kepala desa dan perangkat desa dalam Pilkada tahun ini. Kami tegaskan bahwa Panwascam Cicurug akan menjalankan tugas secara lurus pada relnya," ujar Deni kepada mipanews saat dijumpai usai kegiatan.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan harapannya untuk kondusifitas dan kelancaran Pilkada serentak 2024. Sebagai Pimpinan Panwascam Cicurug, dia bertekad akan menjaga Pikada 2024 terutama di wilayah Kecamatan Cicurug agar berjalan dengan jujur, adil tanpa ada kecurangan dalam hal apapun.

"Sudah menjadi tugas kami untuk mengawasi perhelatan Pilkada tahun ini, kami akan terus kawal dan jaga agar berjalan  sesuai aturan, jujur dan adil. Jika kami menemukan kecurangan sekecil apapun, kami tidak akan pandang bulu dan akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

"Semoga Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dan kondusif, melahirkan pemimpin yang amanah dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat,"  tambahnya.


Redaktur ; U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pilkada Serentak, Deklarasi Netralitas ASN, TNI, Polri dan Kepala Desa

Trending Now

Iklan