Kabel yang di duga Merengut Korban Jiwa di Cicurug Sukabumi di Perbaiki

Redaksi
Sabtu, 07 September 2024 | 20:38 WIB Last Updated 2024-09-07T13:40:17Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pasca peristiwa
Insiden yang mengakibatkan seorang pelajar berusia 9 tahun meninggal dunia setelah terjatuh dan terlindas truk akibat tersangkut kabel yang menjuntai di jalan, Petugas Iconet PLN dan Telkomsel melakukan perbaikan jalur yang terputus tersebut, tepatnya di jalan Siliwangi Kaum Kaler, Kelurahan/ Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (07/09/2024). 

Petugas Teknisi dari Iconet PLN Ridwan mengatakan, bahwa pihak dari teknisi Iconet telah melakukan perbaikan penarikan jalur kabel baru yang telah putus akibat dari terseret truk kontainer sehingga mengenai sepeda motor dan mengakibatkan kecelakaan fatal. 

"Jadi kabel tersangkut truk kontainer hingga putus dan mengenai sepeda motor yang melintas sehingga korban terjatuh," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Ridwan, bahwa jalur kabel yang putus itu hanya satu Kabel dan kini sudah di tarik kembali melintas menyeberangi jalan lagi. Jadi menurut informasi dari warga bahwa kabel tersebut putus akibat dari kendaraan truk kontainer yang melintas itu terlalu tinggi hingga mengenai kabel. 

"Jadi ketinggian kabel itu sekitar 4 meter baik di jalan Nasional maupun jalan Kabupaten," pungkasnya. 

Sementara itu Security Telkomsel Cicurug Sarwo saat ditemui terbit.id mengatakan, bahwa sebenarnya masalah kasus putus nya kabel ini sudah di tangani oleh pihak Telkomsel pusat langsung, Namun dari informasi yang di dapat bahwa mobil truk Kontainer tersebut semenjak dari arah Cigombong itu sudah mengenai kabel.

"Ketika di sekitar Cibeber pun itu sudah mengenai kabel, malah sempat di kasih tahu sama warga sekitar, namun tetap saja tidak di gubris," ungkapnya. 

Lanjutnya, bahwa kejadian yang paling parah yaitu di depan Bank Mandiri Kaum dan mobil truk kontainer tersebut terus melaju hingga sampai di wilayah Parungkuda dan itupun karena diberhentikan. 

"Jadi kalau kabel tersebut tidak terkena truk kontainer tersebut kemungkinan tidak akan putus," Pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabel yang di duga Merengut Korban Jiwa di Cicurug Sukabumi di Perbaiki

Trending Now

Iklan