Kadisdik Apresiasi, BPBD Go to School Metalik Mitigasi Bencana untuk Ribuan Pelajar Sukabumi

Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 19:34 WIB Last Updated 2024-09-03T12:36:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengapresiasi langkah inovatif program "BPBD Go to School" yang digagas oleh BPBD Kabupaten Sukabumi. Program ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman mitigasi bencana di lingkungan sekolah, melibatkan ribuan lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, turut hadir dalam penandatanganan kerja sama antara BPBD, Dinas Pendidikan, dan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut digelar di Gedung Mahoni, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu, 7 Agustus 2024. Melalui program ini, ribuan lembaga pendidikan akan diberikan edukasi terkait penanganan bencana alam, yang sangat penting mengingat Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang rawan bencana.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama antara BPBD dan Disdik. Ini merupakan terobosan baru yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Sukabumi, yang memiliki risiko bencana tinggi. Edukasi mengenai penanganan bencana kepada anak-anak di tingkat SD dan SMP adalah langkah penting untuk meningkatkan kesadaran mereka sejak dini," ujar Eka Nandang Nugraha kepada Terbit.id, Selasa (3/9/2024). 

Program BPBD Go to School ini akan melibatkan 1.212 SD, yang terdiri dari 1.135 sekolah negeri dan 77 sekolah swasta, serta 382 SMP, yang terdiri dari 162 sekolah negeri dan 220 sekolah swasta. Eka berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam penanganan bencana di masa depan.

"Mudah-mudahan program ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda kita," tambah Eka.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadisdik Apresiasi, BPBD Go to School Metalik Mitigasi Bencana untuk Ribuan Pelajar Sukabumi

Trending Now

Iklan