Kapolres Sukabumi Himbau Pengendara Menyambut Dibukanya Tol Bocimi Seksi 2

Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 17:27 WIB Last Updated 2024-09-24T10:28:49Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi, AKBP Samian, mengajak para pengendara di exit Tol Parungkuda untuk bersabar menanti pembukaan kembali Tol Bocimi Seksi 2, yang telah terhenti selama enam bulan akibat longsor. 

Dalam suasana penuh harapan, AKBP Samian membagikan air mineral dan snack kepada para pengendara yang mengantri, sekaligus menegaskan pentingnya bersabar demi keselamatan, saat menggunakan jalur tol yang akan dibuka kembali, Selasa (24/9/2024).

Himbauan tersebut disampaikan AKBP Samian saat menemui para pengendara yang sedang berkumpul sambil menunggu di exit tol Parungkuda. 

AKBP Samian menyatakan, "Informasi yang kita terima dari pengelola tol, hari ini tol Bocimi Seksi 2 akan dibuka kembali." Pembukaan ini merupakan hasil dari perbaikan setelah terhentinya operasional selama 5 bulan 21 hari.

 "Masyarakat diharapkan memanfaatkan tol yang akan dibuka dengan baik, tanpa euforia di jalan, karena hal itu bisa membahayakan pengendara," tambahnya.

Samian menekankan pentingnya keamanan selama perjalanan. Ia menjelaskan, "Kami sudah menurunkan 20 personil di pintu masuk Tol Cigombong dan Parungkuda untuk mengantisipasi kemacetan dan memastikan pengendara tertib," ujarnya kepada terbit.id.

Pihaknya  juga memberikan himbauan agar pengendara menggunakan jalur arteri sementara menunggu pembukaan tol.

Pembukaan tol ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di pintu Tol Cigombong, terutama pada hari-hari padat. "Dengan dibukanya kembali tol Bocimi Gate Parungkuda, waktu perjalanan dan jarak tempuh bisa lebih cepat," ujar Samian.

Kapolres berharap masyarakat bisa menggunakan sarana transportasi yang telah dibangun dengan baik oleh negara, sehingga perjalanan ke Sukabumi dapat lebih lancar, terutama saat weekend.

Dengan akan dibuka kembali Tol Bocimi Seksi 2, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih efisien dan nyaman.


Editor : Rawin Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi Himbau Pengendara Menyambut Dibukanya Tol Bocimi Seksi 2

Trending Now

Iklan