Kapolres Sukabumi Resmi Buka Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2

Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 19:36 WIB Last Updated 2024-09-24T12:38:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Setelah mengalami beberapa penundaan, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak resmi dibuka pada Selasa (24/9/2024) pukul 17.55 WIB. Pembukaan ini disambut antusias oleh pengendara yang telah menunggu di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, euforia pengendara terlihat jelas dengan banyaknya kendaraan yang melintas setelah pembukaan resmi. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya akses tol ini bagi masyarakat dan kelancaran transportasi di daerah Sukabumi.

Pembukaan akses tol ini dilakukan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Samian, yang menyatakan bahwa pengendara kini dapat dengan mudah mengakses rute dari Parungkuda menuju Jakarta dan sebaliknya. “Alhamdulillah, tepat pada pukul 17.55 WIB, Tol Bocimi gate Parungkuda resmi dibuka untuk pengendara,” ungkap Samian.

Lebih lanjut, Samian menjelaskan bahwa pembukaan tol ini telah melalui berbagai tahapan persiapan. “Seluruh kelayakan dan kesiapan telah diperiksa oleh tim dari Kementerian PUPR, BPJT, dan Korlantas Polri,” tambahnya. 

Samian, menekankan bahwa semua jenis kendaraan, tanpa terkecuali, kini dapat menggunakan tol tersebut.

Pihaknya juga berharap, dengan dibukanya Tol Bocimi, kemacetan di Gerbang Tol Cigombong dapat terurai. “Kami berharap masyarakat dapat beraktivitas lebih lancar, waktu perjalanan bisa dipangkas, dan biaya operasional berkurang,” pungkasnya.

Dengan beroperasinya Tol Bocimi, diharapkan mobilitas masyarakat dan distribusi barang dapat lebih efisien, mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.


Editor : Rawin Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi Resmi Buka Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2

Trending Now

Iklan