Kelurahan Cicurug Inisiasi Program "Kisah Lama", Puluhan Ulama Mendapatkan BPJS Gratis

Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 19:10 WIB Last Updated 2024-09-03T12:11:59Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kelurahan Cicurug bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhakti Medicare Cicurug (BMC) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan/Kecamatan Cicurug, telah memberikan kartu BPJS gratis melalui program "Kisah Lama". Acara digelar di aula Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (03/09/2024).

Lurah Cicurug, Saep Purnama, mengungkapkan bahwa Kelurahan Cicurug telah mendistribusikan kartu BPJS kepada ulama, termasuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Imam Masjid, Muazin, dan Marbot yang berada di wilayah Kelurahan Cicurug.

"Ini merupakan program inovasi dari Kelurahan Cicurug yang bekerja sama dengan CSR RS BMC dan DMI Kelurahan Cicurug," jelas Saep kepada terbit.id.

Lebih lanjut, Saep menjelaskan bahwa program pemberian BPJS ini dinamai Kisah Lama (Kartu Indonesia Sehat Alokasi Khusus Ulama). Ulama yang dimaksud dalam program ini mencakup ketua DKM, Imam Masjid, Muazin, serta Marbot di wilayah Kelurahan Cicurug yang belum memiliki kartu BPJS gratis.

"Kami akan berupaya agar mereka yang belum memiliki BPJS dapat dibuatkan secara gratis," katanya.

Saep menambahkan bahwa pihaknya telah meluncurkan pemberian BPJS gratis ini secara simbolis kepada beberapa Imam Masjid, Muazin, dan Marbot. Sementara itu, sisanya masih dalam proses oleh tim BPJS dari RS BMC untuk diajukan ke BPJS Kabupaten Sukabumi.

"Semoga kartu BPJS ini bisa bermanfaat bagi para ulama, Imam Masjid, Muazin, dan Marbot di wilayah Kecamatan Cicurug," tutupnya.

Dari usulan sebanyak 25 orang, baru 4 orang yang telah menerima kartu BPJS, sementara sisanya masih dalam tahap pemrosesan.



Reporter : Usep Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelurahan Cicurug Inisiasi Program "Kisah Lama", Puluhan Ulama Mendapatkan BPJS Gratis

Trending Now

Iklan