Kondisinya Menurun, Balita Tanpa Lubang Anus Asal Cicurug Dirawat di RS BMC

Redaksi
Jumat, 13 September 2024 | 15:10 WIB Last Updated 2024-09-13T08:11:45Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Nurmala, balita berusia 2 tahun asal  Cicurug Sukabumi yang lahir tanpa lubang anus, kini tengah menjalani perawatan di RS Bhakti Medicare Cicurug (BMC). Kondisi kesehatannya dikabarkan menurun dalam beberapa hari terakhir, memaksa pihak keluarga membawa Nurmala ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih lanjut. Kasus langka ini telah menarik perhatian banyak pihak, yang berharap agar kondisi sang balita segera membaik

Plt Camat Cicurug Yudi Budmansyah mengatakan, pihaknya telah mengunjungi kondisi Nurmala yang sedang dilakukan perawatan secara medis di RS Bhakti Medicare Cicurug karena mengalami kondisi kesehatan yang menurun beberapa hari kebelakang. 

"Selama tujuh hari Nurmala berada di RS BMC untuk menjalani perawatan dan Alhamdulillah hari ini terlihat kondisinya sudah mulai membaik," ujarnya kepada terbit.id.

Selanjutnya, bahwa setelah kondisi kesehatan Nurmala agak pulih, ia akan melakukan tindakan pengobatan di RS Hasan Sadikin Bandung yaitu sekitar tanggal 22/09/2024 yang sebelumnya pernah dilakukan konsultasi di pelayanan jantung dibagian Kardiovaskular (kategori penyakit yang melibatkan jantung dan pembuluh darah) yaitu pada tanggal 24/08/2024.

"Karena Nurmala selain tidak memiliki lubang anus, juga menderita plek paru-paru serta jantung,"ungkapnya.

Kini pihak Kecamatan Cicurug akan terus memberikan suport kepada orang tua Nurmala, apalagi beberapa instansi terkait seperti Puskesmas Cicurug, Pemerintah Desa Pasawahan, Kapolsek Cicurug serta gabungan relawan Cicurug Peduli dan relawan Cakrawala sudah melihat kondisi Nurmala saat ini. 

"Kita akan terus mensupport agar Nurmala bisa cepat sembuh dan bisa tumbuh dan berkembang seperti anak- anak pada umumnya, Kami siap untuk membantu jika memang ada yang perlu dipasilitasi terkait keperluan untuk kesembuhan Nurmala,"pungkasnya.



Redaktur : U Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisinya Menurun, Balita Tanpa Lubang Anus Asal Cicurug Dirawat di RS BMC

Trending Now

Iklan