Lansia Asal Ngawi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Pisang

Redaksi
Selasa, 10 September 2024 | 16:55 WIB Last Updated 2024-09-10T10:05:36Z
TERBIT.ID, Ngawi - Seorang pria lansia berusia 70 tahun asal Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, ditemukan tewas gantung diri di pohon pisang yang berada di area sawahnya, Selasa (10/9/2024). Korban yang diketahui bernama Sukir, sehari-harinya berprofesi sebagai petani dan ditemukan oleh tetangganya setelah menghilang sejak pagi hari.

Korban pertama kali ditemukan oleh Partinah, salah satu warga yang juga hendak pergi ke sawah. Ketika melintasi area sawah korban, Partinah melihat tubuh Sukir tergantung di pohon pisang yang terletak di antara kebun jagung. Sontak, Partinah berteriak dan segera meminta bantuan warga lainnya.

"Saya seperti biasa mau ke sawah, tapi pas lewat di sawah Pak Sukir, saya melihat beliau sudah tergantung di pohon pisang. Saya langsung lari untuk memberitahu warga," ujar Partinah.

Sebelumnya, korban berpamitan kepada keluarganya untuk pergi ke sawah seperti biasanya. Namun, setelah beberapa jam tidak kunjung kembali, pihak keluarga mulai merasa cemas. Mereka pun segera mengajak warga sekitar untuk mencari keberadaan Sukir. Pencarian berakhir ketika tubuh Sukir ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Petugas dari Polsek Kendal bersama tim medis Puskesmas setempat langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Mereka melakukan evakuasi terhadap jasad Sukir yang masih tergantung. Proses evakuasi juga melibatkan warga sekitar.

Kapolsek Kendal, AKP Wahyu Nugroho, menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda kekerasan fisik atau penganiayaan. Diduga kuat korban meninggal dunia akibat gantung diri," jelasnya.

Pihak keluarga korban juga menyatakan bahwa Sukir tidak memiliki riwayat penyakit atau masalah keluarga yang mencolok sebelum kejadian. "Korban sempat berpamitan ke sawah seperti biasa, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan," tambah Yuli, salah satu perangkat desa.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki motif di balik aksi nekat Sukir mengakhiri hidupnya.


Kontributor  : Fin
Redaktur      : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lansia Asal Ngawi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Pisang

Trending Now

Iklan