Menjelang Pilkada 2024, Panwascam Cidahu Deklarasi Netralitas ASN, TNI-POLRI

Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 20:47 WIB Last Updated 2024-09-20T13:50:21Z


TERBIT.ID,Sukabumi - Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam) Cidahu mengelar Deklarasi dan Sosialisasi ASN, TNI-POLRI, Kades dan unsur lainnya dalam rangka menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak 2024 ,Tepatnya di Antariksa Resort, Kampung cipetey 07/04, Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (20/09/2024).

Camat Cidahu Tamtam Alamsyah mengatakan,bahwa Pikada ini adalah hajat demokrasi masyarakat siapapun nantinya yang terpilih, sebagai warga masyarakat harus tetap mendukung program-programnya yang akan di jalankannya.

"Kita akan tetap mengawal pelaksanaan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Gubernur -Wakil Gubernur jabar 2024. Kita tetap jaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Cidahu," ujarnya kepada terbit.id.

lanjutnya, bahwa ASN biasa paling dekat dengan para calon untuk saat ini. Namun pihaknha berharap agar tetap menjaga netralitas ,jangan sampai nantinya ada salah satu oknum baik itu kades, ASN dan unsur lainnya mengarahkan masyarakat kepada salah satu calon.

"Hal ini akan mengakibatkan rusaknya netralitas," tandasnya.

Kapolsek Cidahu Iptu Endang Selamet mengatakan, bahwa kegiatan di Kecamatan Cidahu terkait pilkada tahun 2024 ini,tentunya sangat perlu pengawasan,terutama masalah netralitas.

"Pihak Kepolisian akan selalu mengawasi pergerakan para ASN khusunya di Kecamatan Cidahu agar tidak berbuat yang tidak di inginkan sehingga nantinya akan merusak sistem demokarasi di wilayah kita,
mari sama-sama kita ciptakan Pilkada serentak 2024 kali ini dengan damai tidak mudah terpancing isu-isu hoaks, "pungkasnya.

Sementara itu ketua Panwaslu Kecamatan Cidahu Dedhi Permadi menyampaikan, untuk saat ini jajaran Panwaslu Kecamatan Cidahu selalu berkoordinasi dengan tim kemenangan dari dua paslon tersebut agar mengarahkan kepada jajaran timnya untuk tetap menjaga kekompakan dan juga tidak terlepas koordinasi dengan Forkopimcam Cidahu.

"maka dari itu mari sama-sama kita bekerjasama dalam menjaga silaturhami serta jaga persaudaraan hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan, " Ungkapnya.

Pihaknya,berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya masing-masing tanpa harus menumbuhkan egois tetap pada pondasi silaturahmi, dan jaga kekompakan persaudaraan meskipun berbeda pilihan yang terpenting adalah tidak terpancing informasi yang gak jelas mengenai Pilkada serentak 2024,"tutupnya.


Redaktur : U Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelang Pilkada 2024, Panwascam Cidahu Deklarasi Netralitas ASN, TNI-POLRI

Trending Now

Iklan