Mubes Perdana A-Ciber Periode 2024-2029: Fokus Legalitas dan Penguatan Program untuk Masyarakat

Redaksi
Minggu, 08 September 2024 | 10:11 WIB Last Updated 2024-09-08T03:15:43Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Aliansi Cicurug Bersatu (A-Ciber) berupaya memperkuat fondasi organisasi dengan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana periode 2024-2029 di Taman Rekreasi Cimelati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2024). 

Informasi dihimpun terbit.id, Mubes perdana ini bukan hanya sekadar pemilihan kepengurusan baru, tetapi juga menjadi langkah awal untuk memastikan A-Ciber memiliki legalitas formal, sehingga dapat menjalankan berbagai program yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Ketua Koordinator A-Ciber, Sandi Irawan, kembali terpilih melalui aklamasi dalam Mubes ini. Dia menegaskan bahwa prioritas utama dalam 15 hari ke depan adalah pembentukan formatur kepengurusan sebagai langkah awal untuk mendapatkan status berbadan hukum

"Alhamdulillah, saya kembali diberi amanah oleh rekan-rekan untuk memimpin A-Ciber. Kami akan segera membentuk struktur kepengurusan agar organisasi ini berbadan hukum dan bisa terus berkembang dengan dukungan ormas lainnya," ujar Sandi kepada terbit.id.

Sandi menegaskan, selama ini A-Ciber lebih fokus pada bidang keagamaan. Namun, setelah berjalan selama dua tahun, Mubes ini menjadi momentum penting untuk menyamakan visi dan misi organisasi ke depan. Target utamanya adalah legalisasi badan hukum, yang kemudian akan diikuti dengan pelaksanaan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami ingin A-Ciber bukan hanya menjadi organisasi yang hadir secara seremonial, tetapi benar-benar memiliki dampak bagi masyarakat. Program-program yang direncanakan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan," tadasnya. 

Sementara itu Ketua B333DIL, Jaya Wirata, mengapresiasi terpilihnya kembali Sandi Irawan sebagai Ketua A-Ciber. Ia berharap seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) di Cicurug dapat bersinergi dan mendukung keberlangsungan A-Ciber, demi terciptanya kondusivitas di wilayah tersebut.

"Ormas dan OKP sejatinya bekerja untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi, mari kita dukung bersama-sama, kita evaluasi dan perbaiki apa yang perlu ditingkatkan," kata Jaya.

Jaya juga menekankan pentingnya menjalin persaudaraan yang erat antar organisasi di Cicurug. Hal ini diperlukan untuk mewujudkan cita-cita luhur dalam memajukan A-Ciber dan memastikan organisasi ini dapat terus berkontribusi bagi masyarakat.

"Semoga Ketua terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan membawa A-Ciber semakin maju," pungkasnya.



Redaktur  : U. Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mubes Perdana A-Ciber Periode 2024-2029: Fokus Legalitas dan Penguatan Program untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan