Pasca Longsor Tol Bocimi Sesi 2 Cigombong-Cibadak, Belum ada Kepastian akan di Buka

Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 10:51 WIB Last Updated 2024-09-24T04:17:19Z
Suasana di exit tol Parungkuda Sukabumi masih ditutup, Selasa(24/9/2024). Foto : R.Cking.

TERBIT.ID, Sukabumi - Setelah sekitar enam bulan ditutup akibat longsor di KM 64+400, Tol Bocimi Sesi 2 jalur Cigombong-Cibadak dijadwalkan dibuka kembali pada hari Selasa, 24 September 2024. Namun, hingga siang ini, kepastian waktu pembukaannya masih belum jelas.

Tol Bocimi Sesi 2 yang menghubungkan Cigombong dan Cibadak, yang telah tertutup selama sekitar enam bulan karena longsor, diharapkan akan kembali beroperasi pada hari Selasa ini. 

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana, mengungkapkan hal ini saat apel persiapan di exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari Satuan Lalu Lintas melaksanakan apel dan persiapan untuk penormalan jalur tol, khususnya di gerbang tol Parungkuda yang telah mengalami perbaikan selama lebih dari enam bulan," ujar AKP Fiekry.

Namun, hingga pukul 09.30 WIB, belum ada kepastian mengenai waktu pembukaan. "Kami berharap ada kabar baik agar masyarakat bisa terurai dan cepat sampai ke tujuan," tambahnya.

Lebih lanjut, AKP Fiekry menjelaskan bahwa meskipun awalnya diinformasikan bahwa tol akan dibuka pukul 06.00 WIB, informasi tersebut mengalami revisi. "Kami masih menunggu kabar dari pihak pengelola tol. Rencananya, pembukaan akan dilakukan secara fungsional dan dihadiri pejabat PUPR," katanya.

AKP Fiekry juga menekankan pentingnya kehati-hatian bagi para pengguna jalan. "Kami mengimbau masyarakat agar pintar-pintar mengatur waktu perjalanan, mengingat berbagai faktor seperti kepadatan kendaraan di jam-jam tertentu."

Dengan 41 personil yang dikerahkan, pihak kepolisian berkomitmen untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di gerbang tol. "Alhamdulillah, kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi longsor dan semuanya sudah rata dan normal," tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan Pukul. 10.50 WIB pantauan langsung terbit.id di exit tol Parungkuda belum ada tanda-tanda akan dibuka. 


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Longsor Tol Bocimi Sesi 2 Cigombong-Cibadak, Belum ada Kepastian akan di Buka

Trending Now

Iklan