Koordinator Pasar Parungkuda Sampaikan Apresiasi kepada Dewan Tedy Setiadi, Pelaksanaan TPT Bronjong

Redaksi
Jumat, 06 September 2024 | 15:06 WIB Last Updated 2024-09-06T08:18:02Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Bronjong, di Pasar Semi Modern Parungkuda, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sedang dikerjakan. Proyek ini dilaksanakan oleh CV Abinaya dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, dengan dana yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2024 untuk kegiatan penataan bangunan dan lingkungan.

Koordinator Pasar Parungkuda, Usep Rustandi, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra, Tedy Setiadi. Usep menilai, dorongan serta aspirasi dari Tedy sangat membantu dalam terealisasinya proyek tersebut.

"Saya atas nama koordinator dan warga Pasar Parungkuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Tedy Setiadi, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukabumi, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)," ujar Usep kepada terbit.id, Jumat (6/9/2024).

Usep juga menegaskan bahwa keberadaan TPT Bronjong ini sangat penting, terutama untuk menahan tanah di bibir Sungai Cicatih yang berada di belakang pasar. Menurutnya, pembangunan ini membawa manfaat besar bagi para pedagang dan masyarakat sekitar.

"Kami hanya bisa menerima manfaatnya, karena TPT Bronjong ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi longsor di area pasar," tambahnya.

Pembangunan TPT Bronjong ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kawasan pasar, khususnya dari ancaman bencana alam seperti longsor. Pemkab Sukabumi melalui Dinas Perkim terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di berbagai daerah demi kesejahteraan masyarakat.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koordinator Pasar Parungkuda Sampaikan Apresiasi kepada Dewan Tedy Setiadi, Pelaksanaan TPT Bronjong

Trending Now

Iklan