Pemdes Babakanpari Wujudkan Jalan Hotmix, Warga Kampung Babakanpari Berikan Apresiasi

Redaksi
Kamis, 05 September 2024 | 17:04 WIB Last Updated 2024-09-05T10:06:37Z


TERBIT.ID, Sukabumi - Realisasi Dana Desa (DD) 2024 membawa kebahagiaan dan apresiasi dari warga. Pemdes Babakanpari mengalokasikan anggaran tersebut untuk pengaspalan jalan desa di Kampung Babakanpari, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  yang kini jalan mulus dengan hotmix sepanjang 130 meter.

Pelaksanaan pengaspalan hotmix di Kampung Babakanpari, tepatnya di RT 3-4/RW 6. Pekerjaan ini telah rampung pada Kamis (5/9/2024), dengan panjang jalan yang dikerjakan mencapai 130 meter dan lebar 2,5 meter.

Kepala Desa Babakanpari, Iwan Gunawan, menyatakan rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya proyek ini yang merupakan wujud dari komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan infrastruktur.


"Alhamdulillah, dengan anggaran Dana Desa, kami bisa merealisasikan pengaspalan jalan ini. Semoga bermanfaat bagi warga Kampung Babakanpari dan mendukung aktivitas sehari-hari mereka," ujar Iwan kepada terbit.id.

Iwan berharap infrastruktur jalan yang baik dapat mendukung mobilitas warga dan menggerakkan perekonomian desa.

Tanggapan positif datang dari berbagai pihak, salah satunya Ketua RW 6, Ratno Supriadi. Ia mengapresiasi langkah cepat dan tepat Pemdes Babakanpari dalam menjawab aspirasi warga terkait perbaikan jalan.

"Saya atas nama warga Kampung Babakanpari mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades Iwan Gunawan yang sangat memperhatikan kebutuhan kami. Hari ini, pengaspalan hotmix yang kami sangat senang sudah terlaksana dengan baik," ungkap Ratno.

Senada dengan Ratno, salah satu warga setempat, Ijah (55 tahun), turut merasakan manfaat langsung dari perbaikan jalan ini. "Saya sangat senang, pak. Sekarang jalan di kampung kami sudah bagus. Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memperhatikan kebutuhan kami," ujarnya dengan penuh kegembiraan.

Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Babakanpari Wujudkan Jalan Hotmix, Warga Kampung Babakanpari Berikan Apresiasi

Trending Now

Iklan